Rekomendasi film sub genre post-apocalyptic yang penuh perjuangan

Post-apocalyptic merupakan salah satu sub genre fiksi ilmiah. Post-apocalyptic dalam bahasa Indonesia lebih dikenal sebagai pasca kiamat. Film ini lebih memperlihatkan perjuangan para penyintas untuk bertahan hidup. 

Sub genre post-apocalypstic mirip dengan survival. Para penonton diajak untuk membayangkan seandainya dunia ini berakhir, sebagai penyintas apa yang akan kita lakukan.

Film post-apocalyptic biasanya lebih berfokos pad perjuangan tokoh utama sebagai penyintas untuk bertahan hidup, yang pastinya menegangkan untuk ditonton. 

Berikut adalah rekomendasi film post-apocalyptic yang bisa bikin kamu ikut merasakan keteganagn bertahan hidup.

1. A Quiet Place

1. A Quiet Place Poster film A Quiet Place (Foto : Tirto.ID)

A Quiet Place yang dirilis pada 2018 merupakan film yang disutradarai oleh John Krasinski. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang mencoba bertahan hidup dari invasi makhluk buta dengan pendengaran yang sangat tajam.

Hampir tidak ada percakapan langsung dalam film ini menambah ketegangan saat menonton film ini. Film ini juga memenangkan Critics' Choice Movie Awards dalam kategori Best Sci-Fi/Horror Movie pada tahun 2019. Dan sequel dari film A Quiet Place ll dirilis pada 2020 yang juga tidak kalah menegangkan.



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!