Banyaknya misteri yang ada pada sosok Shanks membuat publik saling beradu teori. Meskipun hanya sekadar animasi kartun, namun keseruannya sampai menciptakan teori-teori liar atau bahkan beberapa ada yang berupa hasil spoiler.

Siapa yang tak pernah menonton kartun? Animasi satu ini memiliki banyak penggemar di semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Kategori umur untuk kartun ada bermacam-macam karena tak semua genre kartun untuk anak-anak.

Seperti halnya One Piece, serial anime (kartun dalam bahasa Jepang) yang diarsiteki oleh Eiichiro Oda ini dikategorikan sebagai kartun dewasa ber-genre shounen. Oda sensei memulai debutnya sebagai mangaka One Piece pada 22 Juli 1997 dan hingga saat ini masih belum tamat. Penggarapan manga ini dimotivasi oleh cerita Viking dengan tambahan atau efek power dari para tokoh cerita.

Oda sensei telah terbukti sangat pintar, hal ini terlihat dari plot cerita yang tak mungkin bisa ditebak oleh para pecinta One Piece. Lalu, ada ribuan karakter di One Piece memiliki bentuk fisik dan ciri khas berbeda meskipun terkesan aneh.

Dari sekian tahun One Piece eksis di kalangan masyarakat telah memunculkan banyak misteri, sebab itulah yang membuat serial anime ini memiliki daya tarik luar biasa.

Salah satu karakter dalam One Piece yang sangat misterius adalah Akagami no Shanks. Ia merupakan kapten dari kru bajak laut Akagami. Shanks juga bekas kru Roger (raja bajak laut) yang menjadikannya memiliki reputasi hebat.

Penampakan kru Mugiwara no Luffy di One Piece: Film Red (Sumber: Instagram)

Dikutip dari bolmong.pikiran-rakyat.com haki yang dimiliki Shanks juga sangatlah kuat dengan julukan 'Observation Haki Killer'. Meskipun tidak memiliki kekuatan dari buah iblis, akan tetapi ia mampu menjadi seorang Yonko (kaisar lautan) dengan kekuatan haki dan kepiawaiannya mengayunkan pedang.

Sekalipun serial manga maupun anime One Piece sudah sampai sejauh ini, belum juga terungkap sosok Shanks yang sebenarnya, dia bajak laut baik seperti Luffy atau bajak laut sejati yang licik dan kejam. Namun jika dia terbukti sebagai bajak laut yang kejam akan sangat menodai citra Roger.

Dari sekian banyak spekulasi bahkan teori liar tentang kru bajak laut Akagami terkhusus Shanks, Oda Sensei memberi clue jika ingin mengetahui Shanks jahat atau baik maka tontonlah One Piece: Film Red. Ini merupakan One Piece the Movie yang ke-15. Oda Sensei sempat merilis booklet dengan judul 'One Piece 4 Billion' dalam penyambutan rilisnya Film Red, informasi dari booklet terbatas ini membeberkan bahwa cerita Film Red adalah canon atau bagian dari cerita utama.

One Piece: Film Red telah rilis sejak 6 Agustus lalu di Jepang, namun baru akan tayang di Indonesia pada 21 September mendatang.

Bagaimana para nakama? Apakah sudah tidak sabar untuk segera membeli tiket One Piece: Film Red? Semoga jawaban dari keresahan terhadap sosok Shanks bisa segera terpecahkan pada movie ini ya. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!