Group band Shaggydog menggelar pameran arsip dalam rangkaian perayaan 25 tahun Shaggydog di Gudskul Ekosistem Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Group band Shaggydog menggelar pameran arsip dalam rangkaian perayaan 25 tahun Shaggydog di Gudskul Ekosistem Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pameran yang berisikan arsip-arsip foto, berita dan kaset-kaset album dari group band asal Yogyakarta ini resmi dibuka untuk umum mulai Selasa (23/8/2022).

Project Director Mes56, Anang Saptoto selaku pihak yang dipercaya dalam pameran Shaggydog ini mengaku kagum atas arsip yang masih ada sejak 25 tahun lalu.

Rudys-Story-Rekam-Jejak-2.jpg

"Satu hal yang cukup mengagumkan dari 25 tahun ini yaitu kesadaran akan dokumentasi, ini kalau dilihat per foto tidak ada yang spesial tetapi dilihat dari sejarah rekam jejak 25 tahun Shaggydog, foto itu sangat bernilai," ucap Anang dalam konferensi pers di Gudskul Ekosistem, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Anang mengatakan, pihaknya yang telah bekerjasama dengan Shaggydog ini diminta untuk mendigitalisasikan arsip negatif film Shaggydog yang dikumpulkan dari periode tahun 1998 hingga 2006.

"Shaggydog dan Agensi 56 akhirnya sepakat untuk mempersembahkan sebuah pameran foto arsip bertajuk 'Rudy's Story: Rekam Jejak 25 Tahun Shaggydog'," katanya.

Rudys-Story-Rekam-Jejak-3.jpg

Dari digitalisali 47 roll arsip negatif film Shaggydog, menghasilkan sekitar 1674 foto dan telah dikurasi menjadi 319 frame foto yang akan dipamerkan, dengan 4 kategori kurasi, yaitu Friends, Gigs, Fans, dan Band.

Selain itu, dalam pameran ini juga menghadirkan kembali sudut memorabilia Shaggydog, serta respon karya oleh Yudha Kusuma Putra yang berupa kolase foto.

Pameran Shaggydog berlangsung mulai Selasa (23/8/2022) hingga Sabtu (27/8/2022) di Gudskul Ekosistem, Jagakarsa Jakarta Selatan mulai pukul 13.00-19.00 WIB secara gratis. (*)

 

timesindonesia.co.id


What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!