Nita Gunawan tak memungkiri ingin mengasuh anak orang lain suatu hari nanti.

Nita Gunawan ternyata memiliki kisah haru, yang membuatnya berubah drastis dari yang serba ada menjadi kekurangan. 

Kepergian sang ayah untuk selama-lamanya, menjadi momen yang perubahan hidupnya. Nita Gunawan juga mengungkap fakta mengenai agama yang diyakininya saat ini. Terlahir Islam, Nita Gunawan menjadi satu-satunya anggota keluarga yang pindah keyakinan menjadi seorang Kristiani.

"(Nita) Kristen. Papa aku muslim. Orangtuaku muslim, kakak aku muslim, adik aku muslim," kata Nita Gunawan kepada Deddy Corbuzier dalam tayangan podcast pada Kamis (1/9/2022).

Nita Gunawan ternyata pindah agama sebelum sang ayah meninggal. 

"Aku beralih itu usia 13 tahun. (Ayah meninggal) Aku umur 16. Iya (sendirian pindah agama)," kata wanita yang pernah digosipkan dekat dengan Raffi Ahmad ini menyambung.

Namun Nita Gunawan enggan mengungkap alasannya pindah agama. Orangtuanya pun sempat menentang, bahkan mengusirnya dari rumah.

"Itu juga ditentang. Aku dulu sekolah pake hijab, salat lima waktu, enam deh, satunya Tahajud. Trus tiba-tiba aku umur after 13 kurang lebih lah pindah (agama). Gimana kalau kamu jadi orangtua aku?" tanya Nita Gunawan.

"Kaget, shock," jawab Deddy Corbuzier. "Enggak hanya kaget. Aku pernah diusir juga dari rumah. Aku inget banget umurku 15 tahun, aku ngekos," kata Nita Gunawan membeberkan.

Saat Deddy Corbuzier menduga ada sosok pacar yang membuat Nita Gunawan pindah agama, dugaan itu dibantah. Nita Gunawan mengaku pindah agama karena sebuah mimpi. 

 

Keluarga Terima Keputusan Nita Gunawan

Meski berpindah agama, Nita Gunawan telah menerima keputusan pindah agama tersebut. Nita pun yakin tidak akan diusir lagi karena kini menjadi tulang punggung keluarga.

"Keluarga aku dulunya menentang banget. Dan sekarang mereka bisa menerima. Kalo misalnya lebaran, aku masih pulang. Kita nggak pernah ngebedain," ujar Nita Gunawan.

"Sekarang Mama aku nggak mungkin berani ngusir aku. Karena gimana pun, iya (tulang punggung keluarga). Tau aja," seloroh Nita Gunawan mengakhiri topik pembicaraan. 

 

Nita Gunawan Fokus Bantu Keluarga

Nita Gunawan bercerita terpaksa tak melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah karena kondisi perekonomian keluarga. Sejak sang ayah meninggal dunia, dia harus mandiri dan ikut membantu agar dapur di rumahnya tetap ngebul.

"Aku tidak pernah mengandalkan uang dari orang tua aku. Jadi begitu aku lulus SMA, aku cari kerjaan sendiri," ujar Nita Gunawan menceritakan masa lalunya saat hadir di YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (1/9/2022).

Deddy Corbuzier kemudian bertanya soal kehidupan paling sulit yang pernah dialami Nita Gunawan selama hidup mandiri usai lulus SMA. Nita langsung teringat momen menumpang hidup di kos-kosan salah seorang kerabat jauh.

"Paling susah aku dulu pernah numpang sama teman kakak ipar aku, pertama kali di Semarang. Numpang di kos saking nggak ada duitnya," kata Nita Gunawan.

Tak mau terlena mengandalkan kerabatnya, Nita Gunawan mencari uang sebagai pekerja lepas. Pekerjaan lepas Nita Gunawan yang biasa didapatkan mulai dari model busana hingga pagar ayu untuk acara pernikahan. Dia bersyukur bisa melakukan 2 pekerjaan dalam sehari.

"Aku di Semarang kan numpang ngekos, besoknya kalau kita nggak kerja kita nggak dapat duit. Nggak bisa makan juga," kata Nita Gunawan.

Pelan-pelan tapi pasti, karier Nita Gunawan kini moncer. Setelah lebih dulu dikenal sebagai seleb TikTok, dia akhirnya mulai diundang tampil di berbagai acara di televisi. Namanya pun makin dikenal menyusul gosip kedekatannya dengan Raffi Ahmad.

 

Nita Gunawan Kesal Digosipkan Bersama Rafi Ahmad

Nita Gunawan mengungkap kekesalan dituding menjadi selingkuhan Raffi Ahmad sehingga dibanding-bandingkan dengan Nagita Slavina. Saat ditanya alasan belum punya pacar, Nita memberikan jawaban cukup mengejutkan.

"Pengin fokus kerja aku. Sebenernya aku nggak pengin nikah juga sih. Untuk saat ini, nggak (mau nikah)," ujar Nita Gunawan kepada Deddy Corbuzier dalam podcast yang tayang pada Kamis (1/9/2022).

Nita Gunawan ternyata punya pandangan tersendiri mengenai pernikahan. Bagi Nita, komitmen lebih penting ketimbang surat yang diresmikan negara. Terlebih lagi mengenai paksaan agar wanita menikah karena dikejar umur, Nita Gunawan sangat tidak setuju. Keinginannya saat ini hanya ingin menyenangkan sang ibu. Nita pun tak berkeinginan punya anak dari darah dagingnya sendiri.

"Aku nggak nikah, nggak mau punya anak juga. Untuk saat ini ya kubilang. Nggak tau kan kita diubah mindset-nya beberapa tahun kemudian," kata perempuan berusia 31 tahun tersebut.

Kendati begitu, Nita Gunawan tak memungkiri ingin mengasuh anak orang lain suatu hari nanti. "Aku sempet berpikir mungkin Tuhan tunjuk aku untuk mengasuh anak-anak yang nggak punya orangtua. Suatu saat ya, bukan sekarang," kata Nita Gunawan.

Profil Nita Gunawan

Wanita berusia 31 tahun ini lahir di Kudus, Jawa Tengah pada 1991 silam. Namanya dikenal publik sebagai selebgram, model dan juga seorang MUA serta aktif sebagai TikToker.

Sebelum dirinya dikenal publik,  Nita Gunawan pernah menempuh pendidikan di Make Up For Ever Academy Jakarta, Make Up For Ever Academy Singapura, dan Peter F. Saerang Academy Jakarta.

Setelah dirinya lulus akhirnya Nita lanjut menjadi seorang Make Up Artist (MUA) dan menerima banyak tawaran untuk menjadi bintang iklan produk kecantikan sampai terjun ke dunia modeling.

Dia juga kerap tampil mengisi beberapa acara di stasiun TV seperti menjadi bintang tamu di Opera Van Java, Comedy of The Day dan juga menjadi pengisi acara di D’Cafe bersama Vicky Prasetyo dan Raffi Ahmad.

Nita Gunawan juga pernah menjadi bintang video klip band Repvblik dalam lagu Tanpamu pada 2021 silam, dan tampil di acara Grand Launching Jersey klub milik Raffi Ahmad yakni Rans Cilegon FC

Berikut profil dan biodata Nita Gunawan yang sudah dirangkum ngepop.id dari berbagai sumber:

Nama Lengkap: Nita Gunawan

Nama Panggilan: Nita

Tempat Lahir: Kudus, Jawa Tengah

Tanggal Lahir: 1991

Umur: 30 Tahun

Pendidikan: Make Up For Ever Academy Jakarta, Make Up For Ever Academy Singapura, dan Peter F. Saerang Academy Jakarta.

Pekerjaan: Model, MUA, Bintang Iklan, TikToker

Akun Instagram: @nitagunawan09

Akun Tiktok: @nitagunawan09

Saat ini Nita Gunawan kerap membagikan kesehariannya sebagai seorang konten kreator yang aktif di Instagram dan juga akun Tiktoknya, sampai dirinya dijuluki sebagai QUEEN of Halu.

Nama Nita Gunawan juga dikenal publik setelah paras cantiknya dan wajah yang mirip dengan penyanyi ternama Indonesia, Agnez Mo, sehingga berhasil mencuri perhatian netizen dan bisa memiliki followers yang banyak.(*)

 

Foto: Instagram/@nitagunawan09



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!