Swiss, negeri dengan keindahan alam memukau yang menyimpan sejumlah keunikan.
Suasana pedesaan di Swiss. (Foto: Pixabay)

Swiss, atau lebih dikenal sebagai Switzerland, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan sejumlah keunikan yang menjadikannya sebuah destinasi yang menarik untuk dieksplorasi. Berikut beberapa fakta menarik tentang negara ini, disarikan dari jawapos.com.

1. Aroma Khas Kota di Swiss

Bagi wisatawan yang mengunjungi Swiss, terutama di daerah pedesaan atau hijau, mungkin akan terkejut dengan aroma khas yang tercium di udara. Baik di lingkungan perumahan maupun daerah yang padat penduduknya, aroma tersebut menjadi hal yang cukup umum. Penyebabnya adalah program penyiraman pupuk secara berkala yang dilakukan di seluruh kota.

Pupuk yang digunakan berasal dari kotoran hewan, seperti sapi, babi, dan ayam, serta limbah pertanian dan sisa industri lainnya. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kesuburan tanah dan memfasilitasi pertumbuhan tanaman.

Ilustrasi. Hewan di Swiss (Foto: Bafageh.com)

2. Profesi Pengacara Binatang

Swiss menjadi negara pertama di dunia yang mengakui hak hukum bagi binatang. Profesi unik yang muncul dari pengakuan ini adalah Animal Lawyers, atau pengacara binatang.

Kasus-kasus perlindungan hewan telah menjadi sorotan di negara ini, seperti kasus sebuah perusahaan daging yang didenda karena tidak menyuntikkan obat bius pada babi sebelum disembelih. Tindakan tersebut dianggap tidak manusiawi, dan perusahaan tersebut didenda hingga 800 juta. Keberadaan pengacara binatang menunjukkan komitmen Swiss dalam melindungi hak-hak hewan.

3. Paspor untuk Hewan

Di Swiss, tidak hanya manusia yang memiliki paspor, tetapi juga hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan musang. Paspor ini dikenal sebagai 'European Pet Passport' dan diperlukan ketika hewan peliharaan melakukan perjalanan ke Swiss atau negara-negara Eropa lainnya. Ini menunjukkan tingkat perhatian yang tinggi terhadap kesejahteraan hewan dan mengakui pentingnya regulasi perjalanan untuk hewan peliharaan.

Swiss, negara di Benua Eropa ini mampu menghadirkan kejutan dengan keunikan yang membuatnya menjadi tujuan yang menarik bagi para pelancong. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!