Mobil listrik mini Jimny, buatan Baojun dan Wuling siap meramaikan pasar China.

Mobil listrik mini Jimny, menjadi nama pas bagi produk terbaru Baojun, salah satu merek asal China dari perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling. Mobil listrik  urban SUV dengan bentuk ala Suzuki Jimny memiliki sumber tenaga sudah berbasis battery electric vehicles (BEV).

Informasi dari Carnewschina, Jumat (23/9/2022) SUV baru ini diposisikan sedikit lebih tinggi dari merek Mini EV. Mobil listrik mini Jimny ini akan memiliki penggerak 4x4 untuk mendukung kemampuan off-road.

Desainnya kotak modern, menjadi ciri khas tersendiri bagi mobil listrik mini Jimny ini. Namun, belum diketahui apa nama dari calon SUV semi off-road terbaru dari SGMW ini. Tetapi pada bagian grille nampak emblem kiWi.Logo Baojun di port pengisian daya tepat di bawah grille.

Merk kiWi diketahui merupakan mobil listrik perkotaan yang sudah meluncur dari Baojun kiWi. Mobil listrik itu posisinya sama dengan Wuling Air ev.

Crossover mini Baojun KiWi EV yang akan datang ini menampilkan bodi dua pintu yang mungil dan tampilan off-road. Meskipun konfigurasi dan gaya eksteriornya sangat mirip dengan Suzuki Jimny, crossover KiWi EV yang akan datang memiliki desain yang lebih ramping dan akan menonjol sebagai off-road nol-emisi pertama di kelasnya.

Mobil 4x4 listrik ini diprediksi bakal menggunakan platform Baojun KiWi, namun dengan dua motor listrik, bukan satu. KiWi diketahui memiliki satu motor penggerak di belakang, dengan output 54 atau 68 hp.

Baojun baru ini tampaknya menjadi langkah strategis di saat hampir semua pembuat mobil China meluncurkan kendaraan semi-off road. Mobil SUV ditujukan untuk para profesional muda yang tinggal di kota-kota besar. Di sisi lain mereka suka berkemah di pegunungan pada akhir pekan.

Mobil listrik mini Jimny konsep produksi dari KiWi SUV ini bakal dipamerkan di Guangzhou Auto Show pada akhir November 2022. Sementara peluncuran di pasar mobil China yang dijadwalkan pada kuartal pertama 2023.(*)

Foto: Carnewschina

Baojun Does What Suzuki Should Have Done



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!