3 Rahasia Cara Masak Mie Instan ala Warmindo

Rahasia mie instan Warmindo yang rasanya selalu enak akhirnya terungkap.

Rahasia mie enak warmindo akhirnya terungkap. Rahasia ini akhirnya menjawab pertanyaan mie instan Warung Makan Indomie (Warmindo) lebih enak dari pada bikin sendiri. 

Seperti yang diketahui mie instan memang praktis dan mudah dibuat sendiri di rumah. Namun, tak sedikit orang lebih memilih makan mie instan warmindo. Sebab, mie instan warmindo rasanya lebih enak.

Hal tersebut pun masih menjadi pertanyaan besar, mengapa mie instan di warmindo lebih enak, seperti yang dipertanyakan oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @aan_ (11/10/22).

"Indomie yang dimasak Aa warmindo kenapa lebih enak? rahasianya apa?," tulisnya.

Cuitannya itu pun ditanggapi oleh seorang mantan pemilik warmindo. Lewat akun @lintingdhewek (11/10/22) pria bernama Danang itu membeberkan tips masak mie instan ala Warmindo. 

 

Berikut ini 3 tips masak mie instan Warmindo:

1. Menggunakan Air Matang

Rahasia yang membuat rasa mie instan lebih enak ada pada penggunaan air untuk merebus. Danang mengatakan bahwa biasanya ia memasak mie instan menggunakan air matang yang didinginkan saat di Warmindo.

"Air rebusan pakai air matang yang sudah didinginkan jauh lebih nyamleng. Dimasukkan kulkas bawah lebih bagus lagi. Keuntungannya lebih sedikit, tapi lebih banyak pelanggan," ujarnya seperti yang dikonfirmasi detikFood.

 

2. Mie dan Sayur direbus dengan air berbeda

Biasanya mie instan di warmindo disajikan dengan sayur seperti sawi hijau. Nah, banyak orang yang merebus mie dan sayur bersamaan agar lebih singkat waktunya.

Namun menurut Danang, sebaiknya air rebusan untuk mie dibedakan untuk merebus sayur. "Air rebusan mie, tetap jadi air rebusan. Gak dipakai selain buat rebusan mie berikutnya.,"

"Rebus sayur pakai air baru, tidak boleh jadi satu dengan rebusan mie. Jadi butuh dua panci rebusan, dan air panas buat kuah juga," lanjutnya.

Tips membuat mie instan ala warmindo ada di halaman selanjutnya.

 

3. Campurkan Tepung Beras ke Air Rebusan

Ini rahasia yang tak pernah diketahui orang-orang sebelumnya, yakni mencampurkan air rebusan mie dengan sedikit tepung beras. Tips ini membuat mie tidak lepas langsung ke air panas.

"Mie tidak bisa menyerap banyak air. Mie jadi kenyal dan tidak lembek. Pengalamanku dulu jadi pedagang," ujar Danang.

Takarannya juga tak terlalu banyak, cukup seujung jari saja.

Foto: iStock