Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi dirawat di RS Mitra Keluarga Surabaya usai berbenturan dengan Rahmat Beri Santoso.

Cahya Supriadi, kiper Timnas Indonesia U-20 mengalami cedera dan harus dirawat setelah insiden tabrakan saat laga melawan Hongkong. Berikut ini profil Cahya Supriadi dan kondisi terkini pasca kejadian benturan.

Kejadian tak terduga terjadi dalam laga Timnas Indonesia U-20 menjamu timnas Hongkong U-20. Kiper timnas Indonesia Cahya Supriadi harus menjalani pemeriksaan medis setelah bertabrakan dengan Rahmat Beri Santoso. Laga kedua bagi Timnas Indonesia ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan kualifikasi AFC U-20, Jumat malam (16/9/2022) .

Insiden terjadi di menit 59, bermula ketika umpan crossing dari salah satu pemain Timnas Hongkong ke dalam kotak penalti Timnas Indonesia. Bola sempat mengenai tangan Ahmad Rusadi, kemudian Cahya mencoba mengamankan bola. Tak disangka Rahmat Beri lebih dulu membuang bola. Karena tersandung tangan Cahya, Beri terjatuh dan lututnya berbenturan dengan kepala Cahya.

Dengan sigap tim medis Timnas Indonesia membawa Cahya ke mobil ambulans. Kondisi Cahya tak memungkinnya melanjutkan pertandingan. Shin Tae Young selaku pelatih Timnas Indonesia mengganti Cahya dengan Aditya Arya Nugraha.

Cahya sempat tak sadarkan diri. Ketika dirawat di RS Mitra Keluarga Satelit. Berdasarkan keterangan dari tim spesialis bedah saraf hasil dari foto rongen dan CT scan dinyatakan tidak fatal. Kemudian pada sekitar pukul 10 malam Cahya telah kembali sadar.

“Mudah-mudahan anak kita setelah observasi 1x24 jam tidak punya kelainan, maka akan dikembalikan pulang. Mohon doa masyarakat supaya anak kita, Cahya, bisa tertangani dengan baik.” ungkap Dr. Syarif Alwi dokter ahli bedah saraf (Sumber: Instagram/mochammadiriawan84).

Di samping itu timnas Indonesia berhasil mengamankan 3 poin dengan skor 5-1 atas timnas Hongkong. Aditya yang menggantikan Cahya pun tampil ciamik dengan berhasil menepis tendangan pinalti dari pemain timnas Hongkong meski tetap kecolongan dari bola muntahan yang ditepis olehnya.

https://twitter.com/Indosiar/status/1570791785764655107?t=TMu1o1E1FzX2HuhIngH-sg&s=19

Profil Cahya Supriadi

Profil Cahya Supriadi Kiper Timnas U20, Cahya Supriadi (Sumber: Mario Sonatha untuk Skor.id)

Kiper Cahya Supriadi menjadi sosok yang Istimewa. Sosoknya dinilai menonjol di skuad Garuda Muda.

Cahya Supriadi merupakan kiper muda Persija Jakarta, klub liga 1 asal ibu kota negara.

Cahya Supriadi yang lahir  pada 11 Februari 2003, mengawali karier sepak bola pada 2018 dengan tim Persija U-16.

Bersama Persija U-16, Cahya Supriadi sempat bermain selama dua musim.

Seleang beberapa tahun, Cahya Supriadi mendapat promosi bermain di tim utama Persija. Ia menjadi pelapis kiper senior Persija takni Andritany, Risky Sudirman, dan Yoewanto Setya Beny.

Pada 2021 lalu, Cahya Supriadi menjadi salah satu pemain yang berkesempatan mengikuti training camp di Spanyol. 

Mau melihat sosok Cahya Supriadi, ia memiliki akun media sosial Instagram @cahya50supriadii.

Itulah profil Cahya Supriadi, kiper Timnas Indonesia U-20. (*)

Keterangan foto: Kiper Cahya Supriadi (Sumber: Dok. PSSI)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!