Usai menjalani masa pernikahan yang berat beberapa tahun terakhir, Justin Trudeau dan Sophie Gregoire berpisah.
PM Kanada, Justin Trudeau, bercerai dengan sang istri, Sophie Gregoire. (Foto: AFP)

Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, resmi bercerai dengan sang istri, Sophie. Hal ini disampaikan melalui kantor PM Kanada, pada Rabu (2/8/2023) kemarin.

Mereka berdua telah menempuh jalur perpisahan yang sesuai hukum, dengan menandatangani kesepakatan berpisah.

Melansir BBC, pernyataan resmi dari kantor PM Kanada menyatakan pasangan yang telah bersama selama 20 tahun, telah menandatangani dokumen perpisahan.

Meski telah bercerai, mereka tetap menghormati etika dan hukum yang telah ditempuh.

"Mereka telah berupaya untuk memastikan bahwa semua langkah hukum dan nilai-nilai etika sehubungan dengan keputusan mereka berpisah telah diambil, dan akan terus berlanjut," kata pernyataan, mengutip BBC.

Dalam beberapa tahun terakhir, Trudeau dan Sophie semakin jarang terlihat berdampingan di depan umum. Sekalipun ketika mereka tampil bersama dalam jamuan penobatan Raja Charles III pada Mei 2023 lalu. Dan menjamu Presiden AS Joe Biden di Kanada pada Maret.

Mereka pertama kali tampil bersama dalam majalah Vogue. Ketika Trudeau pertama kali terpilih sebagai PM Kanada, pada 2015 lalu.

Ketika itu dia mengatakan kepada majalah itu saat akhir makan malam setelah kencan pertama mereka.

"Saya berusia 31 tahun, dan saya telah menunggumu selama 31 tahun," kata Trudeau dalam majalah Vogue

Dalam sebuah otobiografi miliknya, pada 2014 lalu, Trudeau bercerita tentang hubungan pernikahannya.

"Pernikahan kami tidak sempurna, dan kami mengalami pasang surut yang sulit, namun Sophie tetap menjadi sahabat terbaik saya, pasangan saya, cinta saya. Kami jujur satu sama lain, bahkan ketika itu menyakitkan."

Mengapa Berpisah?

Justin Trudeau dan Sophie Gregoire pertama kali berkencan ketika Sophie bekerja sebagai pembawa acara di sebuah stasiun televisi, pada 2003 silam.

Kemudian memutuskan untuk menikah pada 2005. Dan saat ini, mereka telah memiliki tiga anak: Xavier (15), Ella-Grace (14), serta Hadrien (9).

Dalam akun instagram pribadi miliknya, Trudeau menjelaskan bagaimana sulitnya jalan pernikahannya dengan Sophie. (*)

"Halo semuanya, Sophie dan saya ingin menyampaikan sebuah fakta bahwa setelah melakukan perbincangan penuh bermakna dan sulit, kami telah membuat keputusan untuk berpisah," tulis Trudeau dalam unggahannya.

Meskipun tak lagi berstatus suami-istri, mereka berjanji satu sama lain untuk saling menjaga buah hati mereka. Selain itu, tetap menjadi keluarga yang hangat dan penuh cinta.

"Seperti biasa, kami tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun. Demi kesejahteraan anak-anak, kami meminta Anda menghormati privasi kami dan mereka. Terima kasih." lanjut pernyataan Trudeau dalam unggahan tersebut.

 

 

 

 

 



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!