Siapa orang di balik bayang tersebut? Akankah Egghead berakhir seperti Ohara?

Setelah libur sepekan, serial manga One Piece akan kembali rilis. Siapapun dan di manapun nakama berada, momen mingguan ini terasa penting. Sebelumnya, Oda telah mengkonfirmasi bahwa One Piece, baik manga atau anime-nya akan sering break. Hal ini dikarenakan Oda Sensei sedang fokus penggarapan untuk One Piece Live Action.

Pada One Piece CH. 1.076 kita masih diperlihatkan para Seraphim yang menyerang kru Bajak Laut Topi Jerami. Di samping itu juga terdapat dua anggota CP 0 (Lucci dan Kaku) yang telah tertangkap pada chapter sebelumnya.

Dalam keadaan yang terus terpojok, Kaku menawarkan diri untuk membantu Luffy dan Zoro melawan Seraphim S-Hawk dan S-Bear. Ia juga berjanji akan kembali menyerahkan diri begitu pertarungan usai. Lucci mengatakan kepada Luffy untuk mengesampingkan perseteruan mereka. Ia pun berjanji akan sangat membantu jika borgolnya dilepas.

Setelah borgol terlepas, aliansi mereka berhasil memukul telak dua Seraphim tersebut. Kemudian scene beralih ke lokasi penelitian Egghead. Di dalam lab tersebut terdapat para anggota Chiper Pol yang ditahan, mulai dari tim 5 sampai 7. Dan orang yang paling dicari (Dr. Vegapunk) oleh Luffy juga ada di dalamnya.

Yang paling menarik adalah pertemuan antara kru Bajak Laut Kid dengan kru Bajak Laut Akagami. Luffy dan Law diperlihatkan sudah mencapai pulau masing-masing. Bahkan telah memulai pertarungan mereka. Akankah Eustass Captain Kid mampu menandingi Shanks di Pulau Elbaf?

Namun sangat disayangkan, kelanjutan cerita Kid dengan Shanks belum ditampilkan pada CH. 1.077. Meski begitu, chapter ini juga akan megulik berbagai misteri. Terlihat jelas dari judulnya ‘Harusnya Kamu Menyadarinya Lebih Awal’. Apakah akan ada penghianatan? Atau rahasia besar yang terungkap?

Sebelum berlanjut, namaka harus berterima kasih kepada Etenboy dari WG Forums, yang telah memberi spoiler kisah pada CH 1.077.

Pertemuan Besar, Yonkou Shanks dengan Eustass Captain Kid (Supernova) (Foto: komikcast)

Pada sampul manga digambarkan bahwa sang ilmuwan, yakni Judge dan Caesar baru menyadari jika Vegapunk adalah halangan terbesar bagi mereka. Bisa diartikan bahwa Vegapunk adalah ilmuwan yang tiada tanding. Itu juga didukung oleh buah iblisnya, Nomi Nomi no Mi. Buah iblis ini membuatnya mampu mengingat segala informasi pengetahuan hingga mendetail.

Chapter dimulai dengan Sentomaru yang memberi perintah. Semua pekerja Egghead harus melarikan diri dari pulau.Ia juga membicarakan insiden Ohara. Sentomaru berkata bahwa sesuatu yang lebih buruk mungkin akan terjadi di Pulau Egghead.

Beralih ke pertarungan, Shaka memberi tahu Luffy bahwa dia punya kemungkinan letak Stella berada. Luffy, Zoro, Kaku, dan Lucci masih bertarung melawan Seraphim. Selama beberapa halaman, mereka menggunakan serangan seperti "Gomu Gomu no Kong Organ" atau "Shishi Sonson" terhadap Seraphim, tetapi bangkit kembali tanpa kerusakan. Hal ini membuat Luufy sangat kesal.

"Bagaimana kamu bisa bangkit!? Apakah kamu Kaidou atau semacamnya!?" ucap Luffy sangat kesal.

Pertarungan berhenti sejenak, Luffy dan Lucci kembali ke wujud normal. Zoro menyadari bahwa Seraphim memiliki kemiripan dengan King. Shaka mendengar, kemudian ia menjelaskan bahwa darah Ras Lunarian yang diambil dari King, digunakan untuk menambah kekuatan Seraphim. Kemudian Shaka keluar dari pertarungan untuk mencari Stella.

Zoro memberi tahu semua orang tentang kelemahan Lunarian. Bahwa api yang ada di punggung S-Hawk adalah tanda. Jika apinya padam mereka harus segera menghabisinya. Namun, jika apinya hidup S-Hawk tak terkalahkan.

Beralih ke grup Usopp Franky memegang gelembung (air laut) yang diciptakan Lilith dan menggunakannya untuk menjepit S-Snake di tanah. S-Snake mulai menangis dan mengatakan dia kesakitan, jadi Franky dengan panik meminta maaf dan tangannya tergelincir. S-Snake lolos dan menendang Franky, lalu mengubahnya menjadi batu.

Kemudian S-Snake memberi Usopp dan Lilith kedipan lucu. Lantas mereka tersenyum melihat kelucuannya. S-Snake menggunakan ‘Mero Mero Merrow’ untuk mengubah Usopp dan Lilith menjadi batu.

Di akhir chapter, Shaka menemukan Stella (Vegapunk) di lab penelitian bersama dengan para tahanan (Chiper Pol). Seakan lambat menyadari, ada seseorang di balik bayangan Shaka. Lalu orang tersebut melepaskan tembakan, menyebabkan kepala Shaka hancur dan darah tercecer. Kejadian itu membuat Stella syok.

Chapter 1.077 yang berjudul ‘Harusnya Kamu Menyadarinya Lebih Awal’ akan rilis secara resmi pada Minggu (12/3). Bisa dinikmati secara gratis di aplikasi Manga Plus. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!