Menang, seri, ataupun kalah, attitude tetap nomor satu.

Insan bulutangkis Tanah Air sedang bermasalah. Konflik yang melibatkan pebulutangkis ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih ‘Naga Api’ Herry IP memasuki babak akhir.

Awal mula keretakan ini terjadi ketika tim Indonesia yang diwakili oleh Kevin/Markus takluk oleh pasangan ganda putra dari Korea Selatan, Kan Ming Hyuk/Seo Seung Je, dengan skor 14-21 dan 12-21 pada Indonesia Open 2022. Turnamen yang berlangsung pada 14-19 Juni lalu ini dijuarai oleh pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) pada sektor ganda putra.

Melansir dari cnnindonesia.com bahwa Kevin Sanjaya secara eksklusif mengakui hungungannya dengan Herry IP sedang tidak baik-baik saja. Pebulutangkis 27 tahun tersebut memastikan akar permasalahan bukan dari Indonesia Open, namun sudah ada jauh sejak kejadian itu terjadi.

Coach 'Naga Api' Herry IP (Sumber: Pinterest)

Menurut Kevin jika pun Herry IP meminta maaf di luar lapangan ia dapat memaafkannya.

“Okelah kalau di luar lapangan. Tapi kalau diajak kerjasama lagi, kayak saya disuruh jadi anak buahnya lagi, kayaknya tidak bisa. Saya sudah pikir itu baik-baik, itu sudah keputusan bulat saya.”

Pelatih ‘Naga Api’ merasa sangat kecewa namun tak ingin ambil pusing dengan hal itu. Karena menurutnya masih harus memikirkan pemain lain yang siap berjuang atas nama Indonesia.

“Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah, tidak usah latihan dengan saya,” ucap Herry IP dilansir dari Antara.

Cuitan beberapa netizen twitter pun mengundang banyak perhatian. 

Menurut sumber dari JawaPos.com menceritakan, saat mendengar kritikan dari Herry IP merasa marah bahkan sampai melaporkannya ke PBSI. Kevin juga mangkir dari latihan rutinnya bersama tim. Herry sempat mengirim pesan melalui WhatsApp namun tak dibalas oleh Kevin.Kemudian hal inilah yang membuat Herry IP naik darah. Kevin dianggap telah melanggar procedural, dengan membolos dari program latihan dan melangkahi otoritas pelatih kepala.

Sejak perlakuan Kevin tersebut, Herry IP dikabarkan tidak lagi peduli dan mengetahui perihal keadaan latihan Kevin. Ia juga sudah menutup pintu bagi Kevin untuk melatihnya.

Kendati demikian, Pelatnas Cipayung masih tetap berjalan. Kevin masih berpasangan dengan Marcus, hanya berbeda tempat latihan saja.

Di sisi lain masalah ini Herry masih harus terus memikirkan atlet lain seperti Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan atlet muda yang lainnya. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!