Bumbuj dapur yang punya rasa pedas

Tak Hanya Cabai, Bumbu Dapur ini Punya Rasa Pedas

Pedas salah satu rasa yang digemari khususnya bagi warga Indonesia. Rasa ini konon dapat menimbulkan rasa ketergantungan hingga bikin nagih untuk makan lagi dan lagi. 

Umumnya rasa pedas didapat dari cabai. Namun tahukah Anda ternyata pedas juga bisa dihasilkan dari beberapa bumbu dapur lainnya. 

Apa sajakah itu?

 

 

1. Paprika

1. Paprika sumber: pixabay

Paprika merupakan bahan makanan yang juga memiliki rasa pedas. Meski pedannya tidak terlalu kuat, namun paprika bisa menjadi pilihan sebagai pengganti cabai. 

Pedas manis adalah rasa umum dari paprika. Makanya dia paprika sering dijadikan bahan topping pizza atau makanan yang dipanggang lainnya. 

2. Wasabi

2. Wasabi sumber pixabay

Anda penyuka makanan Jepang pasti sudah tidak asing dengan wasabi. Wasabi merupakan salah satu jenis sayuran dengan rasa pedas yang menyengat. 

Wasabi biasa disajikan sebagai pendamping sushi atau ramen. 

3. Jahe

3. Jahe sumber: pixabay

Jahe, empon-empon yang terkenal dengan rasa pedas hangat. Tak hanya dibuat sebagai minuman, jahe juga kerap dibikin bumbu pelengkap untuk masakan. 

Jahe dapat menghilangkan bau amis pada makanan. Makanya jahe sering dicampurkan dalam makanan tertentu. 

4. Pala

4. Pala sumber pixabay

Pala juga salah satu bahan dapur yang punya rasa pedas. Meski tidak terlalu jahat, pala bisa dicampurkan untuk bahan makanan. 

Biasanya pala dibuat untuk penguat rasa terutama untuk makanan pedas. Pala juga ditambahkan sebagai pemberi aroma lebih sedap dan menggoda. 

5. Merica

5. Merica sumber: pixabay

Rasa pedas pada merica karena kandungan piperina. Selain pedas, merica juga dapat menghangatkan badan. 

Bumbu dabur ini terdapat dua jenis yaitu putih dan hitam. Merica sering digunakan sebagai bahan masakan seperti dari sup, pasta. Merica juga seringdijarikan taburan steik atau olahan panggang/ bakar lainnya. (*)

 

Sumber foto utama: Freepik



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!