Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memancarkan sinarnya di MotoGP Jepang.

Halo, Sobat Ngepop! Kita semua tahu bahwa dunia balap motor selalu penuh dengan kejutan dan ketegangan. Minggu (1/10/2023) adalah hari spesial bagi pembalap andalan Repsol Honda (HRC), Marc Marquez, yang meraih podium pertamanya musim ini di MotoGP Jepang. 

Marquez, yang merupakan juara dunia delapan kali, telah melalui perjalanan yang penuh tantangan sejak cedera serius yang membuatnya absen dalam beberapa balapan. Namun, semangat dan tekadnya untuk kembali ke puncak tidak pernah luntur. Setelah finis di posisi ke-3 dalam balapan di Sirkuit Motegi, Marquez pun semakin percaya diri menghadapi sisa musim 2023.

"Podium ini adalah apa yang kami cari sepanjang tahun, dan ini merupakan dorongan yang bagus untuk upaya terakhir di tahun 2023," ucap Marquez, melansir Antara.

Bagi Marc Marquez, ini adalah podium pertamanya sejak tahun 2021, dan ini juga merupakan podium ke-140 dalam kariernya serta podium ke-101 di kelas premier. Selain itu, prestasi ini adalah podium ke-455 bagi Tim Repsol Honda di kelas premier, suatu pencapaian luar biasa yang patut dibanggakan.

Tentu saja, podium ini memiliki rasa yang sangat istimewa bagi Marquez karena Sirkuit Motegi adalah "rumah" bagi Honda. Suasana yang penuh dengan penggemar dan para pecinta Honda membuat momen ini menjadi sangat romantis. Meskipun cuaca bermain kotor dengan hujan yang turun semalaman dan selama balapan, Marquez tetap tenang dan hati-hati saat memilih pendekatan yang tepat untuk menghadapi kondisi tersebut.

"Saya tetap tenang dan ketika saya melihat ada lebih banyak air di jalurnya, saya mulai menyerang," ujarnya. "Saya merasa sangat baik dengan kecepatan saya dan saya pikir kami bisa mendapatkan akhir balapan yang menarik," tambah Marquez.

Namun, balapan MotoGP Jepang tidak hanya tentang kesuksesan Marquez. Rekan satu timnya, Joan Mir, mengalami hari yang sulit dan finis di posisi ke-12. Meskipun Mir tampil kuat di awal, jarak pandang yang menurun akibat hujan menghambat progresnya, sehingga ia kehilangan kontak dengan pemimpin balapan.

"Sayangnya saya mengalami beberapa masalah visibilitas dengan helm saya," ungkap Mir. "Ini adalah sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya. Sayang sekali, saya tidak bisa melihat jadi saya kehilangan titik referensi di jalurnya."

Meskipun demikian, tim Repsol Honda tidak akan menyerah begitu saja. Setelah dua balapan yang intens berturut-turut, mereka sekarang menikmati libur selama seminggu sebelum melanjutkan perjuangan mereka di MotoGP Mandalika pada pertengahan Oktober nanti. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!