Penghormatan Novak Djokovic kepada mendiang Kobe Bryant setelah meraih gelar Grand Slam ke-24 adalah momen bermakna dalam dunia olahraga.
Petenis Novak Djokovic memberikan penghormatan kepada mendiang pebasket Kobe Bryant. (Foto: Instagram @usopen)

Petenis putra terkenal, Novak Djokovic, telah mencapai prestasi luar biasa dalam dunia tenis dengan meraih gelar Grand Slam ke-24. Namun, kemenangan ini bukan hanya tentang tenis, melainkan juga tentang penghormatan kepada mendiang bintang bola basket, Kobe Bryant. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi momen bersejarah ini, di mana Djokovic mengenakan kaos "Mamba Forever" sebagai bentuk penghormatan kepada teman dekatnya, Kobe Bryant.

Penghormatan untuk Kobe Bryant

Pada Senin (11/9/2023) yang bersejarah, Novak Djokovic berhasil mengalahkan Daniil Medvedev dalam final US Open 2023 dengan skor 6-3, 7-6 (7/5), 6-3. Namun, yang membuat momen ini istimewa adalah pilihan Djokovic untuk mengenakan kaos "Mamba Forever" selama prosesi penyerahan trofi.

Kaos tersebut menggambarkan Djokovic bersama mendiang Kobe Bryant, yang akrab dijuluki "Mamba" selama kariernya di NBA. Angka 24 di bagian belakang kaos itu mengacu pada nomor ikonik yang dikenakan oleh Kobe Bryant selama bermain untuk Los Angeles Lakers.

Djokovic menjelaskan alasan di balik penghormatan ini, mengungkapkan bahwa Kobe Bryant adalah teman dekatnya yang memberikan dukungan luar biasa dalam momen-momen sulit dalam karir tenisnya. Salah satu momen yang paling berkesan adalah saat Djokovic berjuang melawan cedera siku pada tahun 2017.

Kobe adalah sosok yang selalu ada untuk memberikan dukungan dan berbagi pemahaman tentang mentalitas pemenang. Kehilangan Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter tiga tahun lalu sangat menyayat hati Djokovic, dan angka 24 yang dihormati oleh Kobe di Lakers menjadi simbol penghormatan yang tepat.

Apresiasi dari Daniil Medvedev

Sementara Djokovic merayakan prestasi luar biasanya, lawannya dalam final, Daniil Medvedev, juga mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap Djokovic. Meskipun kalah dalam pertandingan, Medvedev memberi penghormatan kepada Djokovic sebagai atlet hebat yang telah memberikan inspirasi dan dukungan kepadanya.

Medvedev mengingat awal kariernya saat berada di peringkat 500 dunia dan mengungkapkan bahwa Djokovic selalu memperlakukannya dengan baik dan sebagai seorang teman. Medvedev mengakui bahwa Djokovic tidak pernah berubah meskipun telah meraih banyak kesuksesan dalam karirnya. Baginya, sikap rendah hati dan keramahan Djokovic adalah hal yang istimewa.

Pencapaian terbesar dalam karier Medvedev hingga saat ini adalah mengalahkan Djokovic di final US Open 2021. Namun, Medvedev juga mengakui bahwa Djokovic telah mendorongnya untuk menjadi pemain yang lebih baik, dan hal itu memiliki nilai yang tak ternilai. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!