Megawati Hangestri Pertiwi, pevoli putri Indonesia, kembali tampil fenomenal di Liga Voli Korea Selatan, meraih penghargaan MVP.
Megawati Hangestri saat sesi wawancara. (Foto: Tangkapan Layar Youtube BuSim)

Setelah menunjukkan performa luar biasa di V League, yang merupakan Liga Voli Korea Selatan, Megawati Hangestri Pertiwi, pevoli putri Indonesia, sekali lagi menjelma menjadi pemain terbaik (MVP). Kemenangan dramatis diraih oleh timnya, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, dalam lanjutan kompetisi V League 2023/2024 yang digelar pada Kamis (26/10/2023) malam WIB.

Megawati Hangestri, yang merupakan pevoli Indonesia dan sekaligus pevoli muslim pertama yang bermain di Liga Voli Korea, memimpin Red Sparks untuk membalikkan keadaan ketika berhadapan dengan tim kuat, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, yang belum terkalahkan di V League musim ini. Pertandingan yang berlangsung di Samsam World Gymnasium, Incheon, berakhir dengan skor ketat 3-2 (21-25, 26-28, 25-22, 25-7, 18-16) untuk Red Sparks, mengakhiri rekor tak terkalahkan Pink Spiders.

Megawati Hangestri juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik setelah mencetak total 31 angka dalam pertandingan tersebut. Prestasinya di lapangan voli telah menjadikannya sorotan baik di Indonesia maupun di Korea Selatan, di mana ia dikenal sebagai "Megatron" oleh para penggemarnya.

Profil singkat Megawati Hangestri

Megawati Hangestri adalah anggota Timnas Bola Voli Putri Indonesia yang berkompetisi di Liga Voli Korea Selatan (V-League) musim 2023-2024.

Dia lahir di Jember pada 20 September 1999 dan menyelesaikan pendidikan S1 Manajemen di Universitas Kahuripan Kediri pada tahun 2020.

Karir voli Megawati dimulai sejak usia 14 tahun, ketika ia bergabung dengan tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama 2015.

Selanjutnya, Megawati bermain untuk Tim Jakarta Pertamina Fastron dalam Proliga 2015.

Pada tahun 2018, ia mewakili Indonesia dalam Grand Prix ASEAN 2022 dan bermain untuk klub Thailand Supreme Chonburi-E.Tech dalam Liga Bola Voli Putri Thailand.

Megawati juga bermain untuk klub Vietnam dalam Liga Bola Voli Vietnam setelah Proliga 2022.

Pindah-pindah klub, Megawati akhirnya bergabung dengan Red Sparks di Korea Selatan, yang membawa perubahan signifikan bagi tim yang sempat mengalami kesulitan.

Megawati mencatatkan beberapa penghargaan selama kariernya, termasuk Medali Perunggu di SEA Games 2023, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, Best Server Proliga 2022, Best Scorer Asian Olympic Qualification 2021, dan Best Server ASEAN Grand Prix 2019. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!