Marc Marquez dikabarkan akan berlabuh ke tim Gresini Racing. Benarkah?
Pebalap MotoGP Marc Marquez (Foto: motogp via JPNN)

Dalam dunia balap MotoGP, kabar transfer selalu menjadi perbincangan hangat bagi para penggemar. Salah satu kabar terpanas yang sedang beredar adalah kemungkinan Marc Marquez, pembalap berpaspor Spanyol yang sudah delapan kali meraih gelar juara dunia, akan pindah ke tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Melansir JPNN, kabar ini telah mencuat melalui berbagai sumber berita, terutama Sky Italia, yang melaporkan bahwa Marquez telah membuat keputusan untuk bergabung dengan Gresini Racing. Namun, perjalanan menuju kontrak baru ini tidaklah semudah yang dibayangkan, mengingat Marquez masih memiliki kontrak dengan Honda hingga akhir MotoGP 2024.

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa Marc Marquez bukanlah nama baru dalam dunia MotoGP. Ia telah menciptakan sejarah dengan meraih delapan gelar juara dunia dalam karirnya. Jadi, setiap langkah yang diambilnya selalu menjadi sorotan utama. Kabar mengenai kepindahannya ke Gresini Racing Ducati memunculkan banyak spekulasi dan antusiasme di kalangan penggemar MotoGP.

Sky Italia melaporkan bahwa Marquez telah memutuskan untuk bersaing di MotoGP 2024 bersama tim Gresini Ducati, yang juga menjadi tim adiknya, Alex Marquez. Namun, sebelum kontrak ini bisa menjadi kenyataan, ada beberapa hal yang perlu diatasi, terutama terkait dengan kontrak eksisting Marquez bersama Honda.

Kenyataan bahwa Marquez masih terikat kontrak dengan Honda hingga akhir 2024 membuat situasinya lebih kompleks. Sky Italia menulis bahwa sebelum pembalap Spanyol ini bisa resmi bergabung dengan Gresini Racing, ia harus melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Honda. Artinya, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, termasuk pemecahan kontrak atau kesepakatan formal dengan Honda.

"Dalam langkah terakhir menuju penutupan perjanjian formal, pembalap harus menemukan jalan keluar dengan Honda. Satu-satunya halangan yang dapat menghentikan Marquez dan tim Gresini saat ini adalah Honda itu sendiri," demikian tulis Sky Italia.

Perlu dicatat bahwa Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Gresini Racing memiliki peluang untuk merekrut Marc Marquez. Namun, Ducati masih menunggu keputusan akhir dari Marquez. Ciabatti mengatakan, "Dia (Marquez) akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan membuat keputusan, tetapi itu sepenuhnya ada di tangan Marquez dan tim."

Dengan begitu banyak pihak yang terlibat dalam proses ini, termasuk Honda, Ducati, dan tentu saja Marc Marquez sendiri, segala kemungkinan masih terbuka. Para penggemar MotoGP pun harus bersabar menunggu kabar resmi terkait kepindahan Marc Marquez ke Gresini Racing Ducati. (*)

 



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!