Pesepakbola dunia Lionel Messi dikabarkan akan bermain di Arab Saudi musim depan.
Lionel Messi dikabarkan bermain di Liga Arab Saudi musim depan. (Foto: Antonio Borga/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Pesepakbola Lionel Messi dikabarkan akan berlabuh ke Arab Saudi untuk bermain di liga setempat. 

Kabar tersebut disampaikan oleh seseorang yang dekat dengan proses negosiasi sang megabintang. Demikian dilaporkan AFP pada Selasa (9/5/2023).

"Messi sudah mencapai kesepakatan. Dia akan bermain di Arab Saudi musim depan," kata narasumber itu, seperti dikutip Antara.

Namun belum diketahui di klub mana Lionel Messi akan bermain pada musim depan. Kabar yang beredar, pria 35 tahun itu akan bermain di Al Hilal.

Narasumber itu menyebut nilai kontrak Messi luar biasa, dengan jumlah sangat besar. Namun belum diketahui angka pastinya. 

Saat ini, Lionel Messi masih bermain di klub liga Perancis, Paris Saint-Germain hingga 30 Juni 2023. Selanjutnya, pria kelahiran 24 Juni 1987 itu berstatus bebas transfer di akhir musim ini.

Asa Kehadiran Lionel Messi di Arab Saudi

Apabila benar Lionel Messi bermain di Arab Saudi, maka harapan akan meningkatnya animo masyarakat Timur Tengah akan sepak bola bisa terwujud,

Rekan sesama megabintang, Cristiano Ronaldo telah lebih dulu berlabuh di Timteng dengan bermain bersama Al-Nassr.

Pemain asal Portugal itu diganjar dengan bayaran 400 juta euro hingga Juni 2025. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini, sekitar Rp6,45 triliun. Fantastis!

Namun dengan nilai yang sangat besar, Cristiano Ronaldo belum memberikan dampak bagi prestasi Al-Nassr. Mereka tidak berada di puncak klasemen Liga Pro Arab Saudi, serta tersingkir dari dua piala bergengsi, Piala Super dan Piala Raja.

Semoga dengan kedatangan Lionel Messi (bila benar terwujud), gairah sepak bola di kawasan Timur Tengah, khususnya Arab Saudi akan meningkat diiringi dengan prestasi. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!