Lebih dari 3000 karya seni akan dipamerkan dalam Pameran Van Gogh Alive Jakarta.
Poster Pameran Van Gogh Alive Jakarta. (Foto: vangoghalive/instagram)

Sebuah warta gembira bagi penikmat seni di Indonesia. Kabar ini datang dari pameran seni kelas dunia, Van Gogh Alive: The Immersive Experience yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 7 Juli hingga 9 Oktober 2023. bertempat di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Sang seniman, Vincent Willem Van Gogh, merupakan seorang pelukis pasca impresionis asal Belanda. Seniman kelahiran Zundert, Belanda tahun 1853 ini produktif melahirkan karya-karyanya dalam satu dekade, sejak tahun 1880 hingga 1890.

Sejumlah lebih dari 2000-an karya seni lahir dari tangan jeniusnya, termasuk 800-an lukisan minyak yang digoreskannya dalam kurun waktu dua tahun sebelum ia meninggal. Legenda seniman dunia ini meninggal di Perancis pada tahun 1890, di usia 37 tahun.

Lukisan 'Sunflower' Van Gogh. (Foto: vangoghmuseum/instagram)

Karya seni lukisnya terdiri dari bentang alam dan potret dirinya. Yang memiliki ciri khas warna tebal memberikan nuansa impulsif dan ekspresif di setiap lukisannya.

Dewasa ini, penyelenggaraan pameran Van Gogh Alive telah mengunjungi lebih dari 80 kota di seluruh dunia, termasuk Jakarta pada 7 Juli mendatang. Para pengunjung pameran akan diajak untuk menyelami makna dari setiap karyanya, mulai dari pemikiran, perasaan, dan keadaan pikirannya selama menetap di Kota Arles, Saint Remy, dan Auvers-sur-Oise. Yang mana diketahui kota-kota tersebut merupakan saksi bisu kelahiran mahakarya Van Gogh yang disematkan gelar ‘abadi’.

Mengutip Liputan 6 dari laman Grande Experience, karya-karya Van Gogh akan memenuhi setiap sudut ruangan pameran. Membenamkan pikiran pengunjung pameran dalam warna-warni keindahan gaya lukisan Van Gogh.

“Lebih dari 3.000 lukisan Van Gogh dalam skala besar menciptakan tampilan mendebarkan yang memenuhi layar raksasa, dinding, kolom, langit-langit, dan bahkan lantai, membenamkan Anda sepenuhnya dalam warna-warna cerah dan detail jelas yang membentuk keunikan gaya Van Gogh." tulis laman Grande Experience.

Selain Jakarta, Singapura telah menggelar pameran Van Gogh Alive terlebih dahulu di antara negara-negara Asia Tenggara. Melansir dari destinasian.co.ic, terhitung sejak 1 Maret hingga 1 Oktober 2023.

Lukisan 'The Starry Night' Van Gogh. (Foto:vangogh.experience/instagram)

Saat di Jakarta, Pameran Van Gogh Alive akan memvisualisasikan karya seni lukis sang seniman dengan sangat interaktif. Yang mana akan terdapat sejumlah layar-layar lebar di dinding dalam bentuk animasi yang memukau.

Selain itu, aka nada suara atau musik yang terinspirasi dari gaya seni Van Gogh. Termasuk karya fenomenalnya, ‘The Starry Night’ dan ‘Sun Flower’. Jika biasanya hanya kita lihat di luar negeri atau dari layar virtual, kini akan segera hadir di Indonesia.

Sejak pameran ini dibuka nantinya pada 7 Juli hingga 9 Oktober 2023, akan menerima kedatangan para pengunjung sejak pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Harga Tiket Pameran Van Gogh Alive

Harga Tiket Pameran Van Gogh Alive Harga dan kategori tiket Pameran Van Gogh Alive Jakarta. (Foto: screenshots/vangogh.co.id)

Untuk tiket pamerannya beragam, mulai dari yang termurah Rp152 ribu hingga yang termahal Rp243 ribu. Mulai kategori Super Early Bird hingga Open Offer. Kategori preferential ticket untuk hari Senin-Minggu, termasuk hari libur nasional. Sedangkan kategori weekday ticket untuk hari Senin-Kamis, tidak termasuk hari libur nasional. Terakhir, tiket weekday bundle hanya berlaku untuk hari Senin- Kamis saja.

Berikut perincian harga tiketnya:

1. Super Early Bird:

- Preferential Ticket  : Rp 182. 400

- Weekday Ticket      : Rp. 152.000

2. Early Bird:            

- Preferential Ticket : Rp. 212.000

- Weekday Ticket     : Rp. 182. 000

3. Open Offer

- Preferential Ticket    : Rp. 243.200 (Dewasa)

                                      Rp. 197.000 (Lansia)

- Weekday Ticket        : Rp. 212.800 (Dewasa)

                                      Rp. 197.000 (Lansia)

- Weekday Bundle      : Rp. 820.800 (for 4 people)

                                      Rp. 1.976.000 (for 10 people)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!