Di akhir bab, Luffy melalui Kenbunshoku Haki merasakan hawa keberadaan sosok yang sangat kuat, datang ke Pulau Egghead.

Pada One Piece bab 1.089 pengepungan besar-besaran terjadi di Pulau Egghead. Jumlah yang terhitung berkisar 30 ribu pasukan tempur. Membawa 100 kapal dan 20 kapal perang. Selain itu, pasukan ini dipimpin oleh sembilan Laksamana Madya, Admiral Kizaru.

Diam-diam salah satu Gorosei juga turut serta, Jay Garcia Saturn. St. Saturn mengatakan kepada salah satu Laksamana Madya untuk tak memberitahu pada orang-orang di Egghead kalau dia berada di salah satu kapal.

Kemudian sinyal panggilan dari Egghead berhasil disadap oleh teknisi Angkatan Laut. Sambungan Den-Den Mushi ini menyambungkan panggilan dari York di Pulau Egghead dengan para Gorosei di Marie Goise.

Percakapan berlangsung cukup singkat. York membuat janji dengan para Gorosei. Jika ia dikecualikan dari pemusnahan dr. Vegapunk beserta kloningnya, ia akan membantu pemerintah untuk mengembangkan Mother Flame lagi.

Di akhir sambungan, York membuat para pendengar panggilannya terkejut, termasuk lima Gorosei dan Admiral Kizaru. York meminta perlindungan dari ancaman pembunuhan kru Bajak Laut Topi Jerami.

One Piece bab 1.090 semakin panas. kru Bajak Laut Topi Jerami berusaha melarikan diri dari kepungan armada Angkatan Laut.

Sebelum itu, pada sampulnya tampak Kapten Kuro sedang asyik membaca buku dan bermain kucingnya.

Admiral Kizaru dengan kecepatan cahayanya berhasil mencapai wilayah dalam Pulau Egghead. Menggunakan teknik ‘Yatano Kagami’.Di sisi lain, St. Saturn berhasil menghubungi Luffy menggunakan Den-Den Mushi. Luffy terdengar mengatakan dengan lantang bahwa ia akan menjadi Raja Bajak Laut.

Selama panggilan ini berlangsung, Morgans, si pembuat berita, menguping pembicaraan mereka.

Terlihat bahwa para Seraphim tak berkutik. Mereka terperangkap di dalam gelembung raksasa. Kru Bajak Laut Topi Jerami berpikir kalau mereka ingin melarikan diri ke Pulau Elbalf, menggunakan mesin rancangan dr. Vegapunk.

Namun, tak semudah yang dibayangkan, sebab York telah memberi sandi pada perisai pulau. Sehingga mereka akan sulit melarikan diri dari pulau.

Kizaru yang berhasil menjajaki pulau Egghead dihadang Sentoumaru. Dengan bantuan Pacifista Mark 3, ia memblokir serangan Lightsiber milik Kizaru.

Yang menengangkan terdapat di akhir chapter. Di saat para kru sedang memikirkan jalan terbaik untuk kabur, melalui insting Kenbunshoku Haki, Luffy berkata kalau akan datang seseorang yang sangat kuat.

Minggu depan akan libur, One Piece 1.091 akan rilis di tanggal 29 Agustus 2023.

One Piece chapter 1.090 akan rilis secara resmi, pada Minggu (13/8/2023). Bisa dinikmati secara gratis di aplikasi Manga Plus.



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!