Seperti biasa, Marshall D. Teach cs dengan licik dan pintarnya selalu mengacaukan situasi di New World.

One Piece chapter 1.080 akan segera rilis setelah libur sepekan (satu chapter). Pada chapter sebelumnya kita diperlihatkan kekalahan Bajak Laut Captain Kid setelah pertarungan dengan Bajak Laut Akagami.

Sang kapten, Eusstass ‘Captain’ Kid yang belum sempat memberikan perlawanan sudah ditumbangkan dengan telak oleh Shanks. Sebelum pretarungan dimulai, armada yang berada dalam naungan (perlindungan) Bajak Laut Akagami segera menghadang laju kapal Bajak Laut Captain Kid. Seakan tak peduli dengan jumlah musuh yang menghadang, Kid menyatakan kalau ia akan mengakhiri pertarungan dalam 10 detik. Dengan teknik ‘Damned Punk’ dan buah iblis yang telah mencapai awakening membuatnya penuh percaya diri.

“Itu tak penting, siapa yang kulawan akan kumusnahkan kalian dalam satu detik.” kata Kid dengan serius.

Naluri Busoshoku Haki milik Shanks telah menunjukkan masa depan pertarungan yang mengerikan. Dalam penglihatannya, Kid mampu menghancurkan seluruh armada kapal yang menghadang. Ini merupakan bencana besar bagi Shanks yang telah menganggap armada di bawah naungannya seperti teman sendiri.

“Kerusakannya terlalu parah. KUAT SEKALII.” ujar Shanks panic.

Secepat kilat Shanks sudah tiba dihadapan kapal Bajak Laut Captain Kid dan dengan serangan teknik ‘Kamusari’ miliknya mampu menghabisi Eustass Captain Kid, Killer, dan beberapa kru bajak lautnya dalam satu kedipan mata.

Kemudian, serangan lanjutan dari raksasa Broggy dan Dorry memberikan pukulan pamungkas (Hakoku Sovereignity) yang menghancurkan kapal secara telak, dan menenggelamkannya.

“Dasar bocah tengik, kalau kalian menembakkan senjata ke kota orang, bersiaplah menerima balasan yang sama, oke?” ucap mereka berdua sembari tertawa.

Kehancuran Bajak Laut Captain Kid (Foto: Komikcast).

Pada One Piece chapter 1.080 juga tak kalah menarik dengan chapter sebelumnya. Meski kita belum diperlihatkan perkembangan Luffy cs dalam pertarungannya di Pulau Egghead, akan tetapi diganti dengan perkembangan situasi di tempat lain.

Chapter ini akan fokus menampilkan pertarungan antara SWORD melawan Bajak Laut Kurohige. Namun Bajak Laut Kurohige tidaklah full skuad, mereka yang melawan SWORD hanya terdiri dari empat kru, di antaranya ada Shiryu, Pizzaro,Vasco Shot, dan San Juan Wolf.

Sisanya diprediksi tengah berpencar untuk efektivitas pertarunga, tentunya ini merupakan teknik pertarungan dari Marshall D. Teach selaku kapten Bajak Laut Kurohige. Karena di sisi lain kita ditunjukkan kalau sebuah kapal yang terindikasi milik bajak Laut Kurohige sedang berlayar menuju Pulau Egghead.

Sejak pertarungan dengan Trafalgar Law, kru yang bertugas di sana terdiri dari Burgess, DocQ, Van Auger, dan Sang Kapten,Teach. Sedangkan yang berlayar ke Pulau Egghead diprediksi terdiri dari Devon, Lafitte, Aokiji dan mungkin Kapten Ten Titanic Captain.

Sembari melawan pecahan kru Bajak Laut Kurohige, kru Mihawk, Perona, turut hadir di Pulau Hachinosu (Bajak Laut). Ia memiliki misi untuk mengeluarkan Black Moria dari penjara tahanan di sana.

Lalu char penting di SWORD, yakni Koby di beri nilai seharga 500 juta Belly dan predikat bintang lima bagi siapa saja yang berhasil menangkap dan menyerahkannya ke Cross Guild.

Kembali flashback, kita akan diperlihatkan Teach yang sedang membawa Koby bersamanya ingin bernegosiasi dengan Pemerintah Dunia. Ia ingin Pulau Hachinosu diakui sebagai negara milik pemerintah. Namun Aokiji menyanggahnya, menurutnya pemerintah tak akan sudi bernegosiasi dengan SWORD.

Lalu, di akhir chapter, kita akan diperlihatkan pergerakan dari Jichang, Monkey D. Garp. Ia memberikan serangan lewat pukulan yang dilapisi Haoshoku Haki miliknya menghancurkan sebagian besar wilayah dan bangunan di Pulau Hachinosu.

One Piece chapter 1.080 yang berjudul ‘Pahlawan Legendaris’ akan rilis secara resmi, pada Minggu (9/4/2023). Bisa dinikmati secara gratis di aplikasi Manga Plus. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!