Bagaimana bisa Bajak Laut Kid berakhir begitu saja? Sebegitu kuatkah Yonkou Shanks?

One Piece chapter 1.079 menjadi chapter terakhir sebelum libur. Pada chapter sebelumnya (1.078) penembak misterius yang membunuh Vegapunk ‘Shaka’ telah terungkap. Adalah Vegapunk ‘York’ yang merupakan dalang penembakan.

Pertarungan di antara aliansi Yonkou Luffy dengan pasukan Seraphim masih berlanjut. Zoro yang telah mengungkapkan kelemahan seraphim tak kunjung menemukan titik akhir pertarungan.

Pasalnya api yang berada di punggung para seraphim tak kunjung padam. Seperti yang dijelaskan Shaka dalam chapter yang lalu (1.077), bahwa para seraphim telah diperkuat dengan darah Lunarian yang dikembangkan.

Stussy menjelaskan bahwa angakatan laut yang akan menyergap Pulau Egghead lebih mengerikan daripada genosida di Pulau Ohara. Sebab Pulau Egghead mempunyai pasukan berperang yang sangat mumpuni. Sehingga angkatan laut menanggapinya dengan serius, bahkan salah satu Gorosei ikut mengawal pasukan.

Para fans menduga, bahwa Gorosei yang ikut adalah ‘Saturnus’. Orang tua gemuk yang berjanggut tebal.

Dalam cover One Piece chapter 1.079 yang menggambarkan story Germa telah berakhir, berganti dengan tampilan sampul permintaan penggemar. Namun tidak dijelaskan dalam spoiler, seperti apa sampul yang dimaksud.

Terungkap juga alasan dibalik penyerangan Vegapunk ‘York’. Ia merasa telah dihianati oleh pemerintah, sehingga memerintahkan semua Seraphim untuk memusnahkan semua orang termasuk Stella.

Padahal Stella sendiri bahkan membenci pemerintah. Namun York malah ingin menghabisi Stella dan berambisi menjadi Tenryubito daripada bekerja sama.

Ditampakkan juga, ada sebuah kapal bajak laut yang tengah mendekat ke arah Egghead. Yang mana kapal tersebut membawa bendera Bajak Laut Kurohige. Apakah ini pertanda bahwa Trafalgar Law kalah dalam pertarungannya?

Beralih ke scene terakhir. pertarungan antara Bajak Laut Kid dengan Akagami no Shanks berakhir dengan kemenangan di kubu Shanks. Shanks langsung turun tangan menangani salah satu supernova tersebut. Ia mengalahkan Kid dengan jurus ‘Kamusari’ miliknya.

Sesuai dengan permintaan Shanks di awal sebelum pertarungan, bahwa Kid harus menyerahkan semua salinan Road Peneglyph. Meski Kid sempat menyombongkan diri, pada akhirnya ia harus mengakui ketangguhan Shanks.

“Kau benar-benar mau melawanku sekarang, atau kau akan meninggalkan Road Poneglyph-mu dan enyah? Pilih baik-baik!” ancam Shanks.

Namun tak dihiraukan oleh Eustass ‘Captain’ Kid. Dan merasa semakin tertantang dengan ancaman Shanks tersebut.

“HAHAHAHAH! Tapi itu pun kalau kita kalah. BENARKAN?!” jawab Kid.

Di akhir scene, secara tidak langsung Oda sensei mengonfirmasi bahwa Bajak Laut Kid telah tamat.

Pertemuan awal Eustass 'Captain' Kid dengan Shanks di Pulau Elbaf, chapter 1.076 (Foto: komikcast).

“Pada hari ini, Eustass ‘Captain’ Kid dikalahkan di Elbaf oleh kelompok yonkou, Bajak Laut Akagami no Shanks. Impian mereka menjadi Raja Bajak Laut telah berakhir dan Bajak Laut Kid telah dihancurkan,” jelas tulisan tersebut.

One Piece chapter 1.079 yang berjudul ‘Kelompok Yonkou, Bajak Laut Rambut Merah’ akan rilis secara resmi, pada Minggu (26/3). Bisa dinikmati secara gratis di aplikasi Manga Plus. (*)

 



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!