Lukman Sardi bakal menggarap film biopik tentang Glenn Fredly.
Lukman Sardi bakal menjadi sutradara film bipoik Glenn Gredly. (Foto: Suara.com/Ismail)

Dunia perfilman Indonesia akan segera diramaikan dengan karya terbaru dari sutradara sekaligus aktor berbakat, Lukman Sardi. Dalam sebuah acara bincang-bincang di Jakarta Selatan, Lukman Sardi mengungkapkan rencananya untuk menggarap sebuah film biopik yang akan mengisahkan kehidupan mendiang penyanyi legendaris Indonesia, Glenn Fredly, dalam sebuah proyek yang diberi judul "Glenn Fredly The Movie". Film ini direncanakan akan tayang di bioskop pada 2024.

Melansir Antara, awalnya, Lukman Sardi secara spontan menawarkan dirinya kepada Daniel Mananta, Ketua Komite Eksekutif DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Creative Producer, untuk terlibat dalam pembuatan film biopik Glenn Fredly. Namun, ketika kata-katanya keluar, ia merasa ragu dan mempertimbangkan kembali tawarannya tersebut.

Lukman mengungkapkan, "Daniel udah cerita mau bikin project Glenn Fredly. Somehow saya nyeletuk aja, ‘kalau saya sutradarai gimana?’. Abis ngomong gua ngerasa nyesel, ‘wah ini bebannya luar biasa’."

Meskipun memiliki pengalaman dalam menyutradarai film sebelumnya, Lukman tetap merasa khawatir karena menyutradarai film biopik ini adalah tanggung jawab besar. Apalagi, ia harus mengangkat persona Glenn Fredly sebagai penyanyi legendaris di Indonesia, yang menambah beban nilai proyek ini.

Namun, kepercayaan yang diberikan oleh Daniel Mananta sebagai penggagas film Glenn Fredly dan dukungan dari keluarga besar Glenn Fredly membuat Lukman semakin yakin untuk menjalankan proyek ini. Daniel akhirnya berkata kepada Lukman, "yes gue yakin lo sutradaranya."

Yang membuat proyek ini semakin istimewa adalah hubungan dekat antara Lukman Sardi dengan mendiang Glenn Fredly. Lukman pernah menyutradarai salah satu video musik Glenn Fredly berjudul "Malaikat Juga Tahu." Hal ini membuat Daniel Mananta yakin bahwa memilih Lukman sebagai sutradara film ini adalah keputusan yang tepat.

"Ternyata dia (Lukman) deket banget sama Bung Glenn. Salah satu music video-nya Bung Glenn juga dibuat dia. Jadi, emang nggak salah sih untuk memilih Lukman sebagai sutradara film 'Glenn Fredly'," ujar Daniel.

Proses syuting film "Glenn Fredly The Movie" dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 30 September 2023, bertepatan dengan hari kelahiran Glenn Fredly. Film ini akan dibintangi oleh Marthino Lio sebagai Glenn Fredly dan Bucek Depp sebagai Hengky Latuihamallo. Produksi film ini akan dipimpin oleh Daniel Mananta dan Robert Ronny.

Dengan pengalaman dan kualitas Lukman Sardi di dunia perfilman, kita dapat berharap bahwa "Glenn Fredly The Movie" akan menjadi sebuah karya yang memukau yang menggambarkan perjalanan hidup seorang legenda musik Indonesia yang tak terlupakan, Glenn Fredly. Film ini diharapkan akan memberikan penghormatan yang pantas kepada talenta besar yang pernah dimiliki oleh mendiang penyanyi ini dan membagikan kisah inspiratifnya kepada generasi muda Indonesia.



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!