Aktris Dian Sastrowardoyo berbagi pengalaman mendirikan Yayasan Dian Sastrowardoyo untuk mendukung anak muda, khususnya perempuan, dalam mengejar cita-cita mereka meski terbatas secara finansial.
Dian Sastrowardoyo (Instagram @therealdisastro)

Aktris Indonesia, Dian Sastrowardoyo, membagikan pengalaman inspiratifnya setelah 14 tahun mendirikan yayasan sosial pribadinya yang diberi nama "Yayasan Dian Sastrowardoyo". Dalam acara peluncuran program "Perempuan Inovasi" di Jakarta pada Selasa lalu, Dian berbicara tentang tujuan yayasan yang didirikannya untuk memberikan dukungan kepada anak muda, khususnya perempuan, yang memiliki impian besar tetapi terbatas oleh keterbatasan finansial.

Dian mengungkapkan, "Banyak anak muda yang aku rekrut untuk akhirnya menerima beasiswa Dian, aku sekolahin karena rata-rata mereka punya rasa tanggung jawab yang besar untuk bantu keluarga." Ia melihat banyak anak muda berbakat yang memiliki potensi besar untuk berkembang dalam karier mereka, namun terkadang memilih untuk langsung bekerja setelah menyelesaikan sekolah menengah, karena pertimbangan finansial.

"Cita-cita cepatnya ingin bekerja menjadi kasir di sebuah toko soalnya langsung dapat gaji dan diberikan ke keluarganya. Itu jadi 'quit fix' buat mereka, padahal mereka ranking satu dari SD sampai SMA," tambah Dian dengan penuh semangat.

Yayasan Dian Sastrowardoyo telah memberikan lebih dari 30 beasiswa kepada siswa dan mahasiswa berbakat, membantu mereka mendapatkan pendidikan dan peluang karier yang lebih baik. Keberhasilan dari yayasan ini terbukti dengan banyaknya anak asuh Dian yang berhasil mendapatkan pekerjaan dan beberapa di antaranya bahkan menduduki posisi manajerial di perusahaan-perusahaan terkemuka.

Dian juga tak berhenti di situ. Bersama dengan dua lembaga mitra, yaitu Markoding dan Magnifique, Dian baru-baru ini meluncurkan program "Perempuan Inovasi". Program ini memberikan pelatihan dan pendidikan nonformal secara gratis kepada perempuan, agar mereka bisa belajar tentang dunia digital dan teknologi. Melalui program ini, peserta akan mendapatkan pendidikan tentang kesetaraan gender, keterampilan teknis seperti coding dan desain UI/UX, serta keterampilan lunak lainnya yang penting di era abad ke-21.

Program "Perempuan Inovasi" dijadwalkan berlangsung hingga bulan Januari tahun depan. Dian berharap program ini akan mencetak lebih banyak talenta muda, terutama perempuan, di bidang digital dan teknologi, serta membantu merubah pandangan mereka tentang peluang pendidikan dan karier yang lebih luas.

Dengan dedikasinya dalam mendukung anak muda dan perempuan untuk meraih impian mereka, Dian Sastrowardoyo memberikan teladan yang menginspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Sekilas Yayasan Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo, seorang aktris dan model Indonesia, dikenal tidak hanya karena kiprahnya di dunia hiburan, tetapi juga karena dedikasinya terhadap pendidikan dan pemberdayaan perempuan. \

Yayasan Dian Sastrowardoyo adalah salah satu proyek sosial yang ia dirikan dengan fokus pada memberikan kesempatan kepada anak muda yang berbakat namun kurang mampu secara finansial.

Program "Perempuan Inovasi" juga mencerminkan komitmen Dian dalam mendorong perempuan agar lebih aktif dan percaya diri di bidang teknologi dan digital. Dian Sastrowardoyo secara konsisten menggunakan pengaruhnya untuk membawa dampak positif kepada masyarakat Indonesia. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!