Sosok Han Hyo Joo boleh dibilang bintang drama Korea. Siapa dia sebenarnya?
Sosok Han Hyo Joo, bintang drama Korea. (Foto: Allkpop)

Drama Korea (drakor) selalu berhasil menghipnotis penonton dengan cerita-cerita yang menghanyutkan, dan salah satu nama yang tengah naik daun bersama gelombang kesuksesan drakor "Moving" adalah Han Hyo Joo. Ia memerankan karakter Lee Mi Hyun dengan begitu memukau sehingga namanya menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Namun, siapa sebenarnya sosok Han Hyo Joo? Mari kita mengenalnya lebih jauh sebelum ia menyapa kita dalam proyek terbarunya, "Dominant Species."

Mengawali Karier yang Brilian

Han Hyo Joo, lahir pada 22 Februari 1987, di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan, adalah seorang aktris berbakat yang telah mencuri perhatian banyak orang sejak awal kariernya. Dia menjadi terkenal berkat peran-peran utamanya dalam berbagai serial drama televisi, seperti "Spring Waltz" (2006), "Shining Inheritance" (2009), "Dong Yi" (2010), dan "W" (2016). Selain itu, film "Cold Eyes" (2013) membawa padanya penghargaan Aktris Terbaik di penghargaan film Blue Dragon ke-34.

Kisah Keluarga dan Awal Karier Han Hyo Joo

Kisah awalnya juga tidak kalah menarik. Ibunya adalah seorang guru sekolah dasar yang kemudian menjadi inspektur sekolah umum, sementara ayahnya adalah seorang perwira angkatan udara Korea Selatan. Sejak kecil, Han Hyo Joo sudah menunjukkan bakatnya dalam bidang olahraga, terutama atletik. Bahkan meski ayahnya memiliki pandangan tegas dan konservatif, Han Hyo Joo tetap gigih mengejar impian.

Ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Seoul dan bergabung dengan SMA Bulgok, meski dengan beberapa keberatan dari ayahnya. Namun, tekadnya tidak tergoyahkan, dan ia terus berusaha meraih mimpinya.

Perjalanan Menuju Puncak Karier 

Han Hyo Joo memulai karier aktingnya dengan bermain dalam peran kecil dalam sitkom "Nonstop" (2000) dan kemudian melanjutkan dengan peran dalam "Spring Waltz" (2006). Di tahun yang sama, ia menarik perhatian pembuat film independen terkenal, Lee Yoon Ki, yang memilihnya untuk bermain dalam film "Aju teukbyeolhan sonnim" (2006). Film ini menjadi sukses besar dan membawa banyak penghargaan kepada sutradara dan tentu saja Han Hyo Joo.

Kesuksesannya terus berlanjut dengan peran utama dalam serial TV seperti "Il Ji Mae" (2008) dan "Dong Yi" (2010), yang menjadi hit besar di Korea Selatan. Ia juga tampil dalam film independen lainnya, "Dal-lyeo-la ja-jeon-geo" (2008), dan mendapatkan banyak penghargaan atas penampilannya yang memukau.

(Foto: bhent.co.kr via idntimes)

Prestasi Mengesankan Han Hyo Joo

Pada 2010, Han Hyo Joo menjadi salah satu aktris mainstream terbaik tahun itu. Perannya dalam serial "Shining Inheritance" (2009) sangat sukses, sehingga ia mendapatkan dukungan yang semakin besar dari industri hiburan.

Ia juga terlibat dalam proyek-proyek film yang tak kalah mengesankan, seperti "Always" (2011), di mana ia memerankan seorang telemarketer buta, dan kemampuan aktingnya dalam film ini membuatnya diperhatikan oleh banyak orang. Pada tahun yang sama, ia membintangi film "Masquerade" (2012) sebagai seorang ratu, yang menjadi tayangan terlaris di Korea Selatan saat itu.

Terus Berkilau dalam Dunia Hiburan

Han Hyo Joo tidak hanya sukses di dunia serial dan film. Ia juga mengukir prestasi gemilang dalam serial "W" (2016), sebuah ketegangan fantasi yang sangat dinantikan bersama aktor Lee Jong Suk. Peran ini membawanya meraih penghargaan Top Excellence di penghargaan APAN Star ke-5 dan MBC Drama Awards.

Pada tahun 2018, Han Hyo Joo membintangi film "Golden Slumber" bersama Gang Dong Won, serta memerankan peran utama wanita dalam film thriller aksi fiksi ilmiah "Illang: The Wolf Brigade." Namun, proyek terbarunya yang paling mencuri perhatian adalah "Moving."

"Dominant Species" adalah drama supernatural yang memikat penonton dengan kisah tentang tiga remaja siswa sekolah menengah dan orangtua mereka yang memiliki kekuatan super. Han Hyo Joo memerankan karakter Lee Mi Hyun yang menggunakan indranya untuk menghadapi musuh dengan senjata api. Drama ini sukses mempertunjukkan aksi-aksi yang menggetarkan penonton, terutama di bagian akhirnya.

Penghargaan Menghiasi Karier Han Hyo Joo

Han Hyo Joo adalah seorang aktris yang telah meraih banyak penghargaan sepanjang kariernya. Ia dianugerahi penghargaan Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards dan Buil Film Awards atas penampilannya yang memukau. Selain itu, ia telah membintangi berbagai film seperti "Miracle: Devil Claus' Love and Magic" (2014), "The Beauty Inside" (2015), dan "Golden Slumber" (2018).

Dengan karier yang gemilang dan bakat akting yang luar biasa, Han Hyo Joo adalah salah satu bintang Korea yang paling bersinar di dunia hiburan. Dengan proyek-proyek menarik di masa depan seperti "Dominant Species," kita pasti akan terus menyaksikan kilauan bintang ini dalam beberapa tahun mendatang. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!