Lebih dari 3 dekade lalu, film Catatan Si Boy menjadi film yang sangat populer. Kini, produksi ulang filmnya diharap sesukses film perdananya.
Poster film Catatan Si Boy. (Foto: filmcatatansiboy/instagram)

Catatan Si Boy merupakan film yang sangat populer pada masanya, yakni era 1980-an. Dan siap rilis kembali dengan wajah baru. Melirik jadwal tayang film produksi ulang ini, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Gambaran dari film ini telah terlihat dari judulnya, yakni ‘Catatan Si Boy’. Para penonton akan diajak menyelami kehidupan Boy (Angga Yunanda) si anak metropolitan yang teramat populer. Menceritakan berbagai perjalanan hidup Boy, seperti keluarga, persahabatan, dan tak lupa tren anak muda, yakni, asmara.

Umumnya, popularitas seseorang memiliki daya tarik yang besar terhadap lawan jenisnya. Tak terkecuali dengan Boy. Boy sedang menjalin sebuah hubungan kasih dengan Nuke (Syifa Hadju). Awalnya, Boy teramat menyayanginya. Namun, semuanya berubah saat Nuke meneruskan pendidikannya ke luar negeri.

Perasaan Boy bercampur aduk, hubungan jarak jauh ini sangatlah memberatkan hatinya. Kemudian Boy memutuskan untuk menggandeng dua hati. Yang jauh bernama Nuke, sedangkan yang dekat bernama Vera (Alyssa Daguise).

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah Boy dengan cinta segitiganya? Sebelum nonton film Catatan Si Boy, simak faktnya berikut ini!

Wajah Baru Catatan Si Boy

Film ini dibuat ulang atau reboot dengan kemasan yang lebih kekinian.

Tayang perdana pada 1987 silam. FIlm Catatan Si Boy diracik oleh tangan handal sutradara Nasri Cheppy, dengan bintang utama seperti Onky Alexander, Meriam Bellina, Ayu Azhari, Didi Petet, dan lainnya.

Catatan Si Boy orisinil sukses menggemparkan dunia perfilman Indonesia saat itu. Bahkan mas Boy menjadi tren atau trendsetter kala itu.

Hanung Bramantyo sebagai Sutradara

Hanung Bramantyo sebagai Sutradara Sutradara Hanung Bramantyo. (Foto: hanungbramantyo/instagram)

Selaku sutradara dalam film pengulangan Catatan Si Boy, Hanung Bramantyo mengaku tidak terlalu percaya diri selama proses penggrapan film. Ia beraalasan, sebab ia bukan anak Jakarta, apalagi anak muda. Sementara tokoh sentralnya, Boy, lekat dengan lagak gaul khas remaja Jakarta.

"Ini buat saya susah, karena saya bukan orang Jakarta, saya orang Yogyakarta," kata Hanung, mengutip Antara.

Menurutnya, penggambaran suasana  ibu kota dalam film ini harus jelas dan detail. Tak sedikit pun ada yang boleh tertinggal.

"Saya melakukan reboot, maksudnya menciptakan ulang, tanpa meninggalkan kesan awalnya," jelasnya.

Persiapan Angga Yunanda sebagai Boy

Persiapan Angga Yunanda sebagai Boy Potret saat Angga dalam acara pengenalan tokoh film Catatan Si Boy. (Foto: filmcatatansiboy/instagram)

Memerankan Boy, Angga Yunanda, merasa tertantang dengan peran ini. Sebab, ia paham betul Catatan Si Boy merupakan film populer pada masanya. Oleh karena itu, persiapannya tak main-main. Bahkan Angga menghabiskan dua bulan mempersiapkan diri sebagai tokoh Boy.

Karena itu untuk benar-benar masuk dalam karakter Boy, ia perlu persiapan setidaknya dua bulan.

"Persiapannya dua bulan, saya banyak diskusi juga dengan mas Hanung dan tim lainnya untuk benar-benar masuk dalam peran ini," jelas Angga.

Slank hadir sebagai pengiring musik atau OST. Catatan Si Boy. (Foto: filmcatatansiboy)

Grup musik kawakan tanah air, Slank, akan mengisi musik pengiring dalam film Catatan Si Boy. Slank juga yang mengaransemen ulang lagu ciptaan Harry Sabar yang dinyanyikan Ikang Fawzi itu.

Bimbim, drummer Slank mengatakan lagu itu sudah sangat bagus, maka tinggal sentuhan-sentuhan berbeda hingga menjadikannya lebih segar.

"Lagunya bagus dan dulu nge-top banget, berarti PR kita adalah membuat lebih bagus juga dan dibikin neg-top juga," kata Bimbim.

Selain Slank, Fabio Asher, Prinsa Mandagie dengan alunan merdu piano Andi Rianto juga akan mengisi OST Catatan Si Boy berjudul Emosi Jiwa. Tak itu saja, duo Rebelsuns juga akan turut mengisi sounctrack berjudul Berdua. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!