Pecinta drama korea alias darkor pasti tidak asing dengan karakter gumiho.
Ilustrasi karakter Gumiho (Foto: Pinterest)

Drama Korea (drakor) memang selalu berhasil mencuri perhatian pecinta hiburan. Salah satu karakter yang sering muncul dalam drakor fantasi adalah gumiho, yaitu siluman rubah ekor sembilan. Baru-baru ini, drakor terbaru yang berjudul Tale of the Nine Tailed 1938 sukses mencuri hati penonton dengan rating yang tinggi. Drakor ini dibintangi oleh aktor tampan Lee Dong Wook, Kim Bum, dan para pemain lainnya.

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter gumiho? Gumiho memang telah muncul dalam berbagai judul drakor sebelumnya, seperti Tale of the Nine Tailed, My Roommate is Gumiho, My Girlfriend is A Gumiho, The Thousand Man, dan Gu Family Book. Tidak dapat dipungkiri, gumiho memang selalu menarik perhatian penonton.

Namun, apa yang membuat karakter gumiho begitu menarik? Dalam drakor, gumiho digambarkan sebagai sosok yang baik hati dan menjadi tokoh protagonis. Padahal, dalam legenda di Korea, gumiho merupakan siluman yang jahat dan licik, yang memburu manusia untuk memakan jantungnya. Konon, dengan memakan jantung dan hati manusia, gumiho dapat menjadi manusia seutuhnya atau mengakhiri hidupnya yang sudah berlangsung ratusan tahun.

Kata "gumiho" sendiri terdiri dari dua kata, yaitu "gu" yang berarti sembilan dan "miho" yang berarti rubah. Menurut legenda, gumiho memiliki kemampuan untuk berubah wujud, dan biasanya lebih suka berwujud sebagai seorang perempuan cantik agar mudah mencari "mangsa" yang akan diperdayanya.

Tidak hanya bersembunyi di hutan dan gunung, gumiho juga sering turun ke kota untuk mencari mangsa. Mereka menyasar orang-orang yang pikirannya kosong dan bodoh, karena gumiho memanfaatkan sifat liciknya untuk memperdaya mereka.

Namun, dalam drakor, karakter gumiho mengalami perubahan yang sangat berbeda dengan kisah legenda. Mereka digambarkan sebagai sosok yang baik hati dan akhirnya jatuh cinta dengan manusia. Meskipun terdengar klise, namun hal ini tetap menarik perhatian penonton muda.

Lee Dong Wook dalam Tale of the Nine Tailed 1938 (Foto: Twitter @CJnDrama)

Tale of the Nine Tailed 1938 adalah sekuel dari drakor populer, Tale of the Nine Tailed, yang tayang pada tahun 2020. Dalam drakor ini, Lee Dong Wook memerankan karakter gumiho yang akhirnya jatuh cinta dan menikah dengan manusia bernama Yi Ah Eum yang diperankan oleh Jo Bo Ah.

Namun, dalam cerita Tale of the Nine Tailed 1938, Lee Yeon (diperankan oleh Lee Dong Wook) terlempar ke tahun 1938 untuk sebuah misi. Di sana, ia bertemu kembali dengan sahabatnya yang merupakan dewa dalam kehidupan masa lalunya. Namun, pertemuan mereka tidak berjalan mulus, melainkan terlibat dalam pertarungan sengit.

Selain itu, Lee Yeon juga bertemu dengan adiknya yang sudah meninggal, Lee Rang (diperankan oleh Kim Bum). Keberadaan Lee Yeon di tahun 1938 membuatnya terlibat dalam berbagai permasalahan yang terjadi pada masa itu, termasuk perjuangan kemerdekaan Korea melawan Jepang.

Bagi para penggemar drakor dan pecinta aksi gumiho tampan, Lee Dong Wook, jangan lewatkan drama seru ini! Tale of the Nine Tailed 1938 tayang setiap Sabtu dan Minggu di TVN. Pastikan Anda mengikuti kisah menarik Lee Yeon yang berjuang untuk kembali ke masa kini dan turut serta dalam perjuangan kemerdekaan Korea. (*)

*Artikel tentang Gumiho di atas juga telah tayang di TIMES Indonesia



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!