Pernikahan mewah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Valencia Tanoesoedibjo di gedung bersejarah Chateau de Vaux le Vicomte, Paris.
Holy Matrimony of Valen & Kevin (Foto: hary.tanoesoedibjo/instagram)

Pebulutangkis muda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (27), secara resmi melepas masa lajangnya. Status ini telah Kevin tanggalkan usai mengucap janji suci pernikahan dengan belahan hatinya, Valencia Tanoesoedibjo (30) di Le Meurice, Paris, pada Kamis (23/3/2023).

Acara perikatan suci dua hati itu berlangsung intim. Tampak bahwa hanya keluarga dan kerabat dekat dari kedua pasangan yang hadir dalam prosesi pernikahan di Paris itu.

Segenap keluarga Tanoesoedjibjo menghadiri acara pernikahan putri kedua keluarga tersebut. Dihadiri oleh sang ayah Hary Tanoesoedjibjo, ibunda Liliana Tanoesoedjibjo, Angela Tanoesoedjibjo, Jessica Tanoesoedjibjo, serta anggota keluarga yang lain.

Tagar #KevinValenInLove menggema di banyak sosial media. Hingga pada platform twitter, tagar tersebut menempati trending empat. Beragam ucapan berbahagia disematkan kepada pasangan Kevin dan Valen.

“Selamat atas pernikahannya Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo. Semoga cinta kalian terus bersemi hingga akhir masa” ucap akun resmi PBSI @INABadminton,

“Happy Wedding Kevin dan Valencia! Semoga bahagia, rukun-rukun dan selalu penuh cinta, yah!” tulis @PBDjarum dalam unggahan twitter pribadinya.

Beberapa kerabat dari mempelai pria yang menghadiri prosesi akad suci itu, diantaranya seperti Vidi Aldiano bersama sang istri, Sheila Dara. Kemudian ada pasangan nomor ganda putra bulu tangkis Indonesia yang baru menjuarai All England, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.  Tak ketinggalan, Garena’s Indonesia Country Head, Hans Saleh. Ketiga pria terakhir ini menjadi groomsmen (mempelai pria) untuk Kevin Sanjaya.

Perjalanan asmara mereka menuju ke jenjang pernikahan terbilang sangat istimewa. Mulai dari pertemuan mereka di awal tahun 2021 saat bermain game online. Kemudian berlanjut ke sesi lamaran yang dilangsungkan di Jakarta International Stadium (JIS). Setelah Valen menerima lamaran Kevin, mereka melangsungkan foto pre-wedding di negeri Paman Sam.

Puncaknya, yakni pada pesta pernikahan mereka yang dilaksanakan di hotel bintang lima Negeri I’Hexagone. Meski jumlah tamu undangan terbatas, tak menyurutkan kebahagiaan momen spesial mereka.

Ucapan Maaf Rekan Tim

Kurang sempurna rasanya jika sosok Kevin Sanjaya tanpa kehadiran Marcus Fernaldi Gideon. Pasalnya, ‘The Minions’ sudah menjadi satu kesatuan sejak tahun 2015, tepatnya pada perhelatan SEA Games XXVI Indonesia.

Batang hidung Marcus tidak tampak selama prosesi pernikahan Kevin berlangsung, rupanya hal ini terjadi bukan tanpa alasan.

Permintaan maaf disampaikan langsung oleh istri Marcus, Agnes Gideon, dalam akun Instagram pribadinya.

Marcus dan Agnes baru saja dikaruniai anak ketiga yang baru berusia beberapa minggu. Sehingga membuatnya tak dapat terbang ke Paris.

“Nggak (menjadi pendamping Kevin). Aku culik. Sebenernya papa Nyo (marcus) udah diminta buat jadi groomsmen dari last year. Cuma kan waktu itu mikirnya aku mau lahiran di bulan yang sama,” jawab Agnes dalam akun Instagram @doctoragnes.

Meski tanpa kehadirat sahabatnya itu, Kevin dapat memahami kondisi Marcus. Karena bagaimanapun keluarga itu nomor satu

“Mereka juga maklum kondisi kita kok. Family pasti jadi first priority. Dan aku gak nambah suster lagi jadi papa Nyo (Marcus) khawatir nanti aku capek, stres dan nangis-nangis sendiri di WC kayak waktu dulu. Jadi ya, nanti datang pas acara di Jakarta aja,” tambah Agnes.

Sebagai tambahan, The Minions berhasil menorehkan rekor fantastis, terutama dalam periode 2017 hingga 2022.

Pada 2017, keduanya berhasil meraih tujuh gelar juara superseries. Kemudian 2018, pasangan berjuluk The Minions ini sukses meraih delapan gelar BWF World Tour dan satu medali emas Asian Games 2018. Dan juga mencatatkan nama mereka di puncak klasmen BWF selama beberapa tahun.

Semoga pasangan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo berada dalam keadaan yang berbahagia dan cinta merekatkan mereka sampai akhir hayat nanti. Tetaplah jadi pribadi yang pekerja keras dan lucu ya Kevin! (*)

 

 



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!