Aktor Yoo Ah In menjalani masa-masa buruk dalam hidupnya. Ia meminta maaf atas apa yang terjadi.
Ekspresi Yoo Ah In tampak datar usai menjalani investigasi (Foto: kdrama_menfess/twitter)

Aktor Yoo Ah In (36) muncul ke publik setelah serangkaian proses investigasi oleh kepolisian Korea Selatan. Ia tersandung skandal narkoba. Usai menjalani investigasi selama 12 jam, bintang drama Korea Hellbound merilis permintaan maaf tertulisnya pada akun instagram pribadinya, pada Selasa (28/3/2023).

Dalam keterangan permintaan maaf Yoo Ah In, tak satupun kata pembelaan yang ia sampaikan. Ia merasa sangat bersalah dan menyesali perbuatannya.

“Saya ingin meminta maaf sekali lagi, karena telah mengecewakan banyak orang. Yang telah mencintai dan menghargai saya, karena kejadian yang tidak menguntungkan ini,” tulis Yoo.

Aktor berusia 36 tahun tersebut meminta maaf kepada semua lapisan masyarakat, mulai dari fans hingga kolega proyek filmnya. Ia juga merasa malu namun sangat berterima kasih atas semua dukungan dan kasih saying yang ditujukan kepadanya.

“Banyak orang mendukung saya dan memberi saya dorongan serta kasih sayang dengan murah hati. Tetapi saya merasa sangat menyesal dan malu atas kenyataan bahwa saya menyakiti diri saya sendiri sambil melanjutkan karir saya sebagai aktor,”

Menutup pernyataannya tersebut, ia berjanji untuk jujur selama berpartisipasi dalam proses pengadilan. Menerima semua tuduhan dan kritik terhadapnya.

“Saya akan dengan jujur berpartisipasi dalam investigasi dan menerima semua tuduhan pengadilan. Sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya minta maaf,” pungkas Yoo. 

Sebelumnya, polisi telah menelusuri barang bukti selama 50 hari. Kemudian juga turut menyita ponsel pribadi aktor Yoo. Seluruh percakapan dalam ponsel dengan kurun waktu delapan tahun telah dianalisa oleh petugas kepolisian.

Seluruh klinik dan dokter di Seoul yang melancarkan obat terlarang kepada Yoo Ah In telah digeledah dan disita sejumlah barang untuk penyidikan.

Yoo Ah In telah mengonsumsi narkoba sejak 2021 silam. Dalam proses penyelidikan, sejak 5 Ferbruari lalu aktor Yoo menjalani tes urin dan tes sampel rambut.

Hasil yang ditunjukkan oleh tes urin menyatakan ia positif ganja. Tak lama setelah hasil urin, uji sampel rambut menunjukkan ia positif propofol. Hal ini tentu merupakan benda yang ilegal untuk dikonsumsi di Korea Selatan.

Mengutip dari keterangan yang ada di News9, bahwa serangkaian tes oleh tim forensik pada sampel didapati juga hasil positif penggunaan kokain dan kontamine.

Terkait kemunculan perdananya usai dinyatakan positif mengonsumsi narkoba, Netflix selaku rumah produksi dua proyek yang melibatkan aktor Yoo juga memberikan pernyataan.

Film The Match dan Goodbye Earth yang dibintangi Yoo Ah In resmi ditunda perilisannya. Penegasan tunda perilisan ini dimaksudkan agar tidak menimbulkan kontroversi.

“Perilisan Drama Goodbye Earth ditunda. Setelah kami berdiskusi bersama tim produksi. Kami akan memberitahu nantinya kapan tanggal rilis terbaru” jelas pihak Netflix, mengutip dari Korea JoongAng Daily.



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!