foto ilustrasi hacker Bjorka diambil dari album Bjork

Hacker Bjorka menggunakan album Bjorka untuk foto ilustrasinya

Hacker Bjorka sedang menjadi sorotan dunia. Aksinya membobol data pemerintah sukses membuat heboh jagat maya. 

Ia kerap menyenggol banyak tokoh politik hingga kementerian melalui akun Twitter @bjorkanism. 

Bjorka menggunakan profil gambar perempuan dengan riasan yang aneh. Apakah itu foto ilustrasi yang sengaja digunakan Bjorka? Atau ada sosok lain dibalik profil tersebut?

Ternyata Bjorka mengambil foto itu dari salah satu cover album musisi bernama Bjork. Album berjudul Utopia itu dirilis pada 2017 silam. 

Cover album tersebut diedit, dengan ditambahkan rambut dan mata yang berbeda. Meski demikian dasarnya adalah dari artwork Utopia.

Artwork Utopia dari Bjork adalah foto karya Jesse Kanda, dengan arahan dari James Merry, Hungry, dan Bjork sendiri.

sumber: wikipedia

Bjork memang tercatat sebagai "creative direction, cover character" dalam penggarapan foto tersebut.

Lalu siapakah Bjork? Bernama lengkap Bjork Gudmundsdottir, seorang musisi yang lahir 21 November 1965 di Reykjavik, Islandia.

Sejak kecil Bjork sudah sering tampil ngeband. Beberapa grup yang pernah dimasukinya adalah Exodus, ketika usianya 13 tahun.

Lalu Tappi Tikarrass, ketika usianya 14 tahun, sampai akhirnya membentuk The Sugarcubes pada 1986 bareng antara lain Einar Orn dan Siggi Baldursson, dan melepas singel perdana, Birthday.

Sebagai grup indie, The Sugarcubes memulai debutnya lewat album Life's Too Good. Lima tahun kemudian, merekam dua album eksperimental: Here Today, Tomorrow, Next Week! dan Stick Around For Joy yang ternyata nggak sukses.

Akhirnya Bjork pun keluar dari band itu dan berkarir solo. Ia pun merilis album, yang ternyata cukup mendapat sambutan baik. Hingga kini Bjork lebih dikenal sebagai solois.

Gimana, sudah nggak penasaran lagi kan dengan profil ilustrasi hacker Bjorka. (*)

 

Sumber: Haigrid



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!