Sudah lebih dari 7 dekade, instansi kepolisian Indonesia mengawal masyarakat di garda terdepan.
Poster digital Hari Bhayangkara. (Foto: jokowi/instagram)

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-77, Sabtu (1/7/2023). Hari Kepolisian RI atau HUT Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli.

Momen peringatan Hari Bhayangkara sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.

Melansir polri.go.id, pada momen perayaan kali ini, Hari Bhayangkara 2023 mengangkat tema 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'. 

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, melansir dari akun twitter official @DivHumas_Polri, memimpin serangkaian ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat (30/6/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Kapolri beserta jajarannya dalam peringatan Hari Bhayangkara. Dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Markas Besar (Mabes) Polri dan para personel Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Bhayangkari Pengurus Pusat.

Selain itu, rutinan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan diharap mampu memotivasi kinerja para anggota kepolisian Indonesia.

"Ziarah makam dan tabur bunga di TMPN Kalibata ini juga sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan sehingga dapat menjadi motivasi anggota Polri dalam melaksanakan tugas yang profesional." tulis akun twitter @DivHumas_Polri dalam unggahannya.

Ucapan Presiden Joko Widodo

Dalam akun Instagram ofisialnya, Jokowi mengunggah sebuah poster digital menyambut Hari Bhayangkara 2023.

Menurutnya, kehadiran segenap jajaran kepolisian di seluruh penjuru negeri telah mewujudkan keamanan dan kedamaian masyarakat.

Kehadiran segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air telah mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam masyarakat." tulisnya dalam halaman judul poster digital Hari Bhayangkara.

Dengan kesigapan dan kesediaan keamanan, khususnya dari instansi POLRI dapat menyumbangkan tenaga untuk membangun negeri.

"Kesiapsiagaan para bhayangkara negera memungkinkan kita untuk membangun dan mengejar kemajuan." lanjut Jokowi.

Dirgahayu Kepolisian RI. Semoga selalu berada di garda terdepan bagi keamanan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!