Terbaru, Elon Musk segera mengganti logo burung biru yang menjadi lambang ikonik aplikasi media sosial Twitter.
Logo 'X' sudah dipamerkan oleh Elon Musk di akun Twitternya. (Foto: SS from elonmusk/twitter)

Seakan tak ada habisnya kontroversi yang dibuat Elon Musk. Kali ini ia menciptakan era baru bagi dunia Twitter.

Melansir Liputan 6 dari NBC News, melalui fitur 'Twitter Space', Musk juga akan merubah logo di kantor pusat Twitter.

“Ya, kami memotong logo Twitter dari gedung dengan obor las,” katanya, sebagaimana dikutip dari NBC News, Senin (24/7/2023) kemarin.

Sehari sebelumnya, Musk mengadakan voting untuk mengetahui pendapat para pengguna Twitter, perihal pergantian logo dan skema situs dari burung biru ke tanda X dengan latar hitam.

Untuk saat ini, Musk baru merubah tampilan pada situs web Twitter, menjadi X.com. Sebuah domain situs penghubung informasi aplikasi.

Melansir Kata Data, sehubungan dengan perubahan web Twitter, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong menjelaskan, nama X.com Twitter diblokir karena pernah digunakan oleh situs lain yang melanggar peraturan perundang-undangan dan telah masuk daftar blokir kominfo. 

"Maaf, akses ke situs ini diblokir sehubungan dengan Peraturan Menteri Kominfo No.19/2014 tentang Internet Sehat. Terima kasih atas pengertian Anda," demikian bunyi keterangan pada laman depan X.com, Selasa (25/7).

Sehubung dengan pernyataaan Usman, aplikasi Twitter masih tetap bisa diakses. Hanya saja situs webnya, karena rekam jejaknya pernah melanggar konstitusi perundang-undangan Indonesia.

Namun, yang perlu diperhatikan, jika pihak Twitter telah mengirim pemberitahuan lebih lanjut memungkinkan Kominfo untuk menormalisasi web itu kembali

"Tadi Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo (Semuel Abrijani Pangerapan) sudah bicara dengan Twitter," kata Usman kepada Katadata.co.id, Selasa (25/7).

Sejauh ini, lambang Twitter di ponsel pintar, baik IOS ataupun Android masih menggunakan burung biru. Hanya situs web Twitter yang tampilannya berubah menjadi X dengan latar hitam. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!