Pendakwah perempuan Oki Setiana Dewi sempat viral karena ceramahnya terkait KDRT menuai kecaman.

 

Selain Ustaz Ning Imaz, pendakwah perempuan Oki Setiana Dewi juga sempat viral karena ceramahnya menuai kecaman. Pada awal tahun 2022, potongan ceramah Oki Setiana Dewi mengenai kisah seorang istri yang ditampar suaminya tapi menyembunyikannya di hadapan sang ibu demi menjaga martabat suami menuai kecaman.

Ceramah tersebut mendulang kontroversi karena Oki Setiana Dewi dituding tidak berpihak pada korban KDRT. Lalu siapakah Oki Setiana Dewi. 

 

 

Oki membenarkan KDRT? #okisetianadewi #kdrt #komnasperlindunganperempuan

https://www.tiktok.com/@agussyairofi/video/7060402869140311323?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7143552682749036033

Video Viral Oki Setiana Dewi

Sebelum mengetahui sosok Oki Setiana Dewi, sejenak awal mula kabar diperbincangan ini perlu diketahui para NgePop Lovers. Kejadian ini berawal saat Oki Setiana Dewi menceritakan ada pertengkaran diantara suami istri. Si pria yang emosi kemudian memukul wajah pasangannya.

"Istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah," kata Oki Setiana Dewi dalam ceramahnya yang viral sejak Rabu (2/1/2022)

Saat si istri membuka pintu dengan keadaan mata yang sembab, sosok yang datang adalah ibunya. Si ibu bertanya apa yang membuat sang putri menangis.

"Suaminya dari kejauhan deg-degan. Ya Allah, istriku ini pasti ngadu sama mertua habis dipukul," kisah bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Oki melanjutkan, alih-alih mengadu soal kekerasan rumah tangga, perempuan itu mengatakan, "aku tuh nangis karena rindu sama ibu dan ayah."

"Padahal bisa saja mengadu, aku habis dipukul. Kan kalau perempuan itu kadang suka lebay tidak sesuai kenyataan," kata Oki Setiana Dewi.

Menurut Oki Setiana Dewi, seseorang yang sedang marah bisa saja melebih-lebihkan cerita.

Berlanjut ke kisah Oki, saat si suami melihat istrinya menutupi aib rumah tangga, ia pun kagum.

"Akhirnya makin sayang dan cinta suami tersebut," kata kakak Ria Ricis ini.

Untuk itu Oki Setiana Dewi menghimbau kepada para istri membuka aib rumah tangganya kepada orang lain.

Ceramah tersebut mendapat kecaman. Sebab bagi banyak orang KDRT bukan lah hal yang harus ditutupi. Itulah profil Oki Setiana Dewi kakak Ria Ricis yang ceramahnya viral karena dituding melegalkan KDRT.

 

 

 

 

 

Profil Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi lahir di Batam, Kepulauan Riau, pada 13 Januari 1980. Oki Setiana Dewi dikenal sebagai aktris, penulis, pendakwah, dan pebisnis. Selain sebagai penceramah, ia juga dikenal lewat aktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih (2009).

Oki Setiana Dewi juga dikenal sebagai kakak Youtuber Ria Rici. Ia menyelesaikan pendidikan doktornya di UIN Syarif Hiayatullah Jakarta.

Saat ini, Oki Setiana Dewi mejadi pimpinan Yayasan Maskanul Huffadz. Ia juga telah berdakwah tak hanya di Indonesia tetap juga ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Saat ini ia mendapat gelar Dr. Hj. Oki Setiana Dewi, S. Hum., M. Pd. 

Oki Setiana Dewi menikah dengan Ory Vitrio Abdullah pada tahun 2014. Pasangan ini dikaruniai empat anak yaitu Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdulullah, Ibrahim Muhammad Abdullah, dan Sulaiman Ali Abdullah.

Oki Setiana Dewi sudah berkecimpung di dunia hiburan dengan mengikuti audisi pemeran film Ketika Cinta Bertasbih di tahun 2008. Selain terpilih untuk film yang syutingnya dilakukan di Mesir ini, Oki berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Wanita Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Wanita Terfavorit di ajang Indonesian Movie Awards 2010.

Oki Setiana Dewi juga tampil di beberapa film seperti Demi Cinta (2017), 212: The Power Of Love (2018), Hayya: The Power Of Love 2 (2019, Sisterfillah The Movie (2021), Merindu Cahaya de Amstel (2022). Bahkan sia juga mengisi acara televisi sebagai pendakwah di Islam Itu Indah di Trans TV.(*)

 



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!