Audrey Vanessa tidak menyangka bisa menyandang status sebagai Miss Indonesia 2022.

Audrey Vanessa dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2022, pada Kamis (15/9/2022). Finalis dari Sulawesi Utara ini berhasil mengalahkan 36 peserta dari setiap provinsi di Indonesia.

Audrey Vanessa tidak menyangka bisa menyandang status sebagai Miss Indonesia 2022. Seperti mimpi, sebuat kata yang terucap dari Audrey Vanessa saat menerima gelar tersebut. 

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan dan menjadi Miss Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil," kata Audrey Vanessa setelah dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2022.

Gelar Miss Indonesia 2022, bukan berarti perjuangannya berakhir bagi Audrey Vanessa. Audrey Vanessa justru ingin bekerja lebih baik lagi setelah sukses menjadi Miss Indonesia 2022. 

"Ya banyak banget yang harus dipersiapkan dari segi wawasan, mental, spiritual and everything, tapi one thing i want to focus is on beauty with purpoae project," beber Audrey Vanessa.

 

Daftar Pemenang Miss Indonesia 2022

Pada tahap lima besar, kelima finalis terpilih harus memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo tentang konsep 'beauty with a purpose'.

Hasilnya, didapatkan kelima pemenang. Berikut nama-nama pemenang Miss Indonesia 2022, diantaranya:

Runner up ke-4: Naomy Angelica (Riau)

Runner up ke-3: Angelina Aqila Suryadi (Kalimantan Barat)

Runner up ke-2: Alyssandra Winyoto (Jawa Timur)

Runner up ke-1: Ida Ayu Laksmi (Bali)

Pemenang: Audrey Vanessa (Sulawesi Utara)

Selain pemenang utama, ada juga beberapa penghargaan spesial untuk sejumlah kategori. Berikut diantaranya:

Miss Persahabatan: Theysa Nohany Siku (Sulawesi Barat)

Miss Favorit: Edlina Karina (Aceh)

 

Profil Audrey Vanessa

Audrey Vanessa adalah perempuan yang menyandang gelar Miss Indonesia 2022. Dalam ajang Miss Indonesia 2022, Audrey Vannesa  mewakili provinsi Sulawesi Utara. Latar belakang Nama lengkapnya adalah Audrey Vanessa Susilo.

Lahir tahun 1999, Audrey Vanessa merupakan anak sulung, yang memiliki satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Audrey Vanessa beragama Katolik. 

Audrey Vannesa berasal dari keluarga yang gemar musik. Audrey Vanessa menguasai alat musik biola dan piano. Ia menamatkan sekolah menengah atasnya di Manado, lalu kuliah di Monash University Australia dengan beasiswa penuh yakni Monash International Leadership Scholarship.

Audrey Vanessa lulus sarjana tahun 2020. Perjalanan karier Sejak remaja Audrey Vanessa aktif mengikuti orkestra di Manado. Ia juga merupakan juara 1 Nona  Manadotahun 2022. Audrey Vanessa mempunyai kepedulian tinggi pada permasalahan sampah. Di akun Instagram @audreyyvanessa ia membagikan aktivitasnya dalam aksi membersihkan sampah di alam terbuka.(*)

Foto: Miss Indonesia



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!