Gerrard Pique Bernabeu resmi pensiun di usia 35 tahun. Sudah adakah calon pengganti bek tangguh tersebut?

Klub sepak bola profesional, FC Barcelona sedang fokus mencari bek tengah baru. Pernyataan pensiun dari Gerard Pique membuat gempar dunia persepakbolaan, terutama fans Barca. Pasalnya, bek 35 tahun tersebut pensiun di pertengahan musim.

Sudah 13 tahun Pique menjadi pilihan lini tengah utama Barca. Mencatatkan 613 pertandingan, 53 goals, 15 assist, dan 30 gelar.

Skuad Las Azurgana akan mencari pengganti Pique pada pertengahan musim dingin mendatang. Kabar ini disampaikan langsung oleh sang manajer pelatih, Xavi.

“Kami akan membeli bek tengah baru di bulan Januari nanti. Transfer itu akan jadi prioritas karena Pique memutuskan pergi dari klub ini.” ujar Xavi.

Mengingat Barca tak memiliki bek tengah yang melimpah, ini akan menjadi pertimbangan serius bagi manajemen klub tersebut.

Calon Bek Baru

Pakar dan pengamat bola ternama, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Barcelona sudah mengincar satu nama sebagai kandidat kuat.

Nama Ingo Martinez mencuat usai dirumorkan oleh Fabrizio. Martinez sendiri juga telah menerima proposal dari klub Catalan tersebut.

Namun ia akan memberi keputusan akhir setelah gelaran Piala Dunia 2022 Qatar rampung.

Kontrak Martinez

Kontrak pemain Atlhetic Bilbao tersebut mendekati masa tenggang. Ini menjadi peluang besar barca, mengingat ia bisa dilepas secara gratis pada musim panas 2023.

Akan tetapi, kemungkinan besarnya, Bilbao akan lebih memilih menjualnya daripada melepas Martinez secara gratis Januari nanti.

Keterangan Foto: 3gerardpique/instagram

Seluruh hidup didedikasikan untuk Barca. Terima kasih Pique. (Foto: fcbarcelona/instagram)


Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!