Apakah peperangan di Pulau 'Masa Lalu' Egghead akan terjadi? Menarik untuk Ditunggu.

One Piece chapter 1067 menjadi chapter terakhir sebelum libur. Pada chapter sebelumnya (1066), Vegapunk Shaka berbagi informasi dengan Kru Bajak Laut Topi Jerami mengenai insiden Pulau Ohara. 

Robin yang merupakan penduduk asli Ohara pun tak mengetahui informasi tersebut. Karena saat insiden terjadi ia berhasil melarikan diri.

Shaka mulai menceritakan bagaimana pertempuran pada abad kekosongan terjadi. Sebuah kerajaan modern bertempur dengan aliansi 20 kerajaan. 

Aliansi 20 kerajaan memenangkan pertempuran, kemudian menciptakan organisasi yang saat ini dikenal dengan 'Pemerintah Dunia'.

Seiring berjalannya waktu, catatan sejarah mengenai kerajaan modern itu dihapus agar tak seorang pun meneruskan ideologi kerajaan modern tersebut.

Para pakar dari seluruh dunia tertarik untuk mengumpulkan buku-buku yang tersisa yang kemudian dikumpulkan di suatu tempat, yaitu Pulau Ohara.

Kemudian Pemerintah Dunia mengahncurkan pulau tersebut dengan alasan yang tak logis menurut Vegapunk.

Jaguar D. Saul yang dirumorkan mati ternyata masih hidup. Dalam Arc Wanokuni, setelah perang disebutkan bahwa Eustass Kid ingin bertemu seseorang dengan luka bakar di tubuhnya, kemungkinan itu adalah Saul.

Namun menurut Shaka, saat ini Saul sedang bersembunyi di tempat yang tak seorang pun mengetahuinya. 

Di akhir chapter kelompok Luffy bertemu dengan Dr. Vegapunk asli. Dan Bonney ingin membalaskan dendam ayahnya (Kuma).

Dr. Vegapunk yang tampak pada chaoter 1066 memiliki otak yang panjang, melebihi ukuran tubuhnya, dan ia mirip seperti Albert Einstein di dunia nyata.

Diketahui dalam spoiler One Piece chapter 1067, bahwa Vegapunk memakan buah iblis Nomi Nomi no Mi. Kekuatan buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan menyerap segala informasi dan menyimpannya hingga tak terbatas.

Penampakan Dr. Vegapunk yang baru. (Foto: One Piece Ch. 1066)

Meskipun Vegapunk lahir dengan kecerdasan, kekuatan ini membuatnya menjadi manusia super pintar.

Bagian paling atas pulau 'Egghead' yang berada di lab, penelitian, seluruhnta merupakan bagian dari otak Vegapunk. Disebut dengan nama 'Punk Records'.

Kepala dari Vegapunk menjadi kecil yang digantikan dengan potongan atas buah Apel. 

Vegapunk mengatakan bahwa buah yang dimakan Momonosuke merupakan tiruan yang gagal, karena berwarna pink. Ia seorang perfeksionis. Meskipun hanya beda warna, tetap dianggap produk gagal.

Robot kuno yang ditemukan kelompok Luffy diceritakan pernah memanjat Red Line dan menyerang Marie Joa, namun karena kehabisan bahan bakar, robot itu ditangkap. Robin menjelaskan bahwa peristiwa itu bersamaan waktunya dengan insiden diskriminasi Manusia Ikan 

Setelah bertemu Luffy, Vegapunk meminta tolong untuk membawa kabur dirinya dari Pulau Eggheads. Ia mengetahuibagen CP0 yang datang akan membunuhnya.

Shaka menolak akses CP0 yang hendak masuk mengembalikan Seraphim Kuma. Ia kemudian menyerukan persiapan kepada kloning Vegapunk lainnya untuk berperang. 

Beralih scene, di Pulau Momoiro, Kuma bangun dari tidurnya dan langsyng berlari. Ivankov yang ada di situ mencegah Kuma dengan mengatakan "Tetap bersama kami Kuma! Perang pasukan Revolusioner kita baru saja dimulai!".

Pada sampul One Piece chapter 1067 Judge bertarung dengan Caesar. Telah dikonfirmasi oleh Oda sensei pada Minggu depannya akan libur.

Chapter 1067 yang berjudul ‘Punk Records’ akan rilis secara resmi, pada Minggu (20/11). Bisa dinikmati secara gratis di aplikasi Manga Plus. (*)

 

 

 



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!