Pertemuan yang dinanti, Vegapunk dan Luffy segera berjumpa!

One Piece pada chapter sebelumnya (1065), banyak hal mengejutkan yang muncul. Mulai dari seraphim mirip Jinbei yang dipanggil Shark, api sebagai energi dasar, Egghead yang ternyata pulau masa depan, dan robot kuno dengan teknologi canggih.

Pada chapter 1065 juga banyak dijelaskan langkah-langkah yang digunakan untuk mengembangkan seraphim.

Saudara dari pasifista ini bahkan bisa menggunakan kekuatan sejenis buah iblis. Setiap seraphim adalah tiruan dari para sichibukai. Bukan hanya tampangnya saja yang mirip, kekuatannya pun hampir 100% sama.

Seraphim Jinbei yang muncul pada chapter 1065 pun menggunakan jurus andalan Jinbei asli, yakni Gyojin Karate.

Untuk mengembangkan seraphim, Edinson membutuhkan banyak data pertarungan. Semakin banyak pertarungan yang dilakoni seraphim, akan membuatnya semakin berkembang.

Vegapunk ‘Edinson’ sebagai perumus ide  dan scanning lawan dengan dibantu Vegapunk ‘Phytagoras’ sebagai pengendali dan pengawas seraphim adalah dalang utama tumbuh kembang seraphim.

Vegapunk ‘York’ terlihat memakan semua makanan yang telah dipersiapkan. Ia memiliki peran sebagai pengisi nutrisi yang disalurkan kepada para cloning Dr. Vegapunk. Setelah makan cukup banyak, ia akan berhibernasi. Saat ini merupakan hibernasinya yang keempat.

Sedikit berbeda dari chapter sebelumnya, chapter 1066 akan fokus menampilkan flashback. Dilansir dari berbagai sumber spoiler, pada chapter baru akan menceritakan kejadian genosida di Pulau Ohara.

Salah satu kru Bajak Laut Topi Jerami, Nico Robin, berasal dari pulau ini. Diyakini, pada chapter 1066 ini akan membuka rahasia yang tak pernah Oda Sensei beberkan kepada para Nakama.

Monkey D. Dragon (pemimpin pasukan revolusioner) dan Dr. Vegapunk pernah datang ke Ohara bersama. Pada saat itu Pulau Ohara sudah rata dengan tanah. Berangkat dari kejadian itu, Dragon membulatkan tekad untuk menghancurkan pemerintah dunia. Diketahui, ia mendirikan sebuah organisasi bawah tanah yang mengaku sebagai Pasukan Revolusioner.

Tentunya misi menggulingkan pemerintah dunia ini tidaklah mudah, banyak rintangan yang harus dihadapi Dragon beserta anak buahnya. Sabo pun sempat menjadi korban kekjian pemerintah dunia, tepatnya di Pulau Lulusia.

Adalah para raksasa Elbaf yang menyelamatkan aset-aset penting Pulau Ohara, seperti buku-buku sejarah dan hasil penelitian para sarjana Pulau Ohara. Kelompok penyelamat Elbaf ini dipimpin oleh mantan Laksamana Angkatan Laut, Jaguar D. Saul.

Saul diketahui berteman dekat dengan Robin setelah mengetahui tentang kebusukan pemerintah dunia. Dan sebenarnya, ia bertemu dengan Robin saat terdampar di Pulau Ohara. Ia juga yang menjadi penyelamat Robin saat serangan Buster Call Angkatan Laut.

Menyandang gelar ‘D’ membuatnya tak takut mati, dan memiliki tekad besar untuk mencapai mimpinya. Pada chapter 392, sesaat sebelum mati, ia berpesan kepada Robin agar selalu tertawa apapun keadaannya.

Dengar baik-baik Robin!!... Mungkin sekarang kau memang sendiri, tapi kelak, kau pasti bertemu teman-temanmu! Lautan sangat luas... suatu hari nanti! ..pastinya! ..kau akan menemukan teman-teman yang akan melindungimu! Tak ada seorang pun yang dilahirkan sendirian!! Lari Robin!!... jangan menoleh ke belakang, jika merasa sedih, lakukan seperti yang sudah kuajarkan! tertawa seperti ini! Dereshishishi!!... temui mereka yang sedang menunggumu... di suatu tempat di lautan” – Jaguar D. Saul.

Di akhir chapter, Luffy secara kebetulan berhasil bertemu dengan Dr. Vegapunk yang asli. Dan ternyata kedatangan Luffy ini telah dinanti oleh Vegapunk sejak lama.

Chapter 1066 yang berjudul ‘Tekad Ohara’ akan rilis secara resmi, pada Minggu (13/11). Bisa dinikmati secara gratis di aplikasi Manga Plus.

Keterangan Foto: pinterest

 

Seraphim Jinbei (Foto: komikcast)

Seraphim Jinbei (Foto: komikcast)

Jaguar D. Saul (Foto: Pinterest)

Jaguar D. Saul (Foto: Pinterest)


Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!