Meta mengumumkan fitur kecerdasan buatan (AI) generatif untuk pengiklan.
Meta (EUTERS/Dado Ruvic via CNBC Indonesia)

Raksasa teknologi Meta (sebelumnya dikenal sebagai Facebook) telah mengumumkan langkah terbarunya dalam menghadirkan inovasi ke dalam platform pengiklanannya. Meta mengungkapkan rencananya untuk mengintegrasikan fitur kecerdasan buatan (AI) generatif ke dalam layanan Ads Manager Meta. Tujuannya memudahkan pengiklan dalam merancang dan mengelola kampanye iklan mereka.

Melansir Antara, investasi Meta dalam AI generatif untuk membantu para pemasar dalam menjalankan tugas-tugas mereka yang kompleks, serta untuk memungkinkan peluncuran dan pengujian materi iklan dengan lebih cepat dan efisien guna menjangkau audiens yang ditargetkan.

Dalam fase awal implementasinya, Meta telah memperkenalkan tiga fitur AI generatif yang kuat untuk pengiklan di Ads Manager Meta:

Background Generation

Fitur ini memungkinkan pengiklan untuk dengan mudah menciptakan beragam latar belakang yang dapat melengkapi gambar produk mereka.

Dengan adanya latar belakang yang berbeda, pengiklan dapat lebih fleksibel dalam menyesuaikan aset kreatif mereka untuk berbagai audiens dan tujuan kampanye.

Image Expansion

Image Expansion adalah alat AI generatif yang dirancang untuk menyesuaikan aset kreatif dengan berbagai rasio aspek yang diperlukan di berbagai platform media sosial, seperti Reels dan Feed.

Dengan fitur itu, pengiklan dapat menghemat waktu dan sumber daya yang biasanya diperlukan untuk mengubah ulang aset kreatif agar sesuai dengan format media yang berbeda.

Text Variation

Fitur Text Variation menggunakan AI generatif untuk menghasilkan berbagai versi teks iklan berdasarkan input yang disediakan oleh pengiklan.

Hal itu memungkinkan pengiklan untuk menyoroti berbagai poin penjualan produk atau jasa mereka dan memberikan beberapa pilihan teks yang dapat mencapai audiens secara lebih efektif.

Meta berkomitmen untuk meluncurkan secara global fitur AI generatif ini dalam waktu dekat, dengan target selesai tahun depan. Selain itu, mereka juga berencana untuk terus mengembangkan lebih banyak fitur berbasis AI generatif, termasuk kemampuan untuk membuat gambar latar belakang dengan tema yang disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengiklan.

Adanya fitur-fitur AI generatif ini, Meta berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengiklan, mempermudah mereka dalam mencapai target audiens, dan meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan kampanye iklan mereka. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!