Penyebab pasti meninggalnya Bray Wyatt belum diketahui. Namun diisukan erat kaitannya dengan cedera dan Covid-19.
Ucapan belasungkawa oleh WWE melalui akun Instagram oficialnya. (Foto: wwe/instagram)

Kabar duka melanda World Wrestling Entertainment (WWE). Salah satu pegulat terbaik WWE, Windham Rotunda atau Bray Wyatt, menghembuskan nafas terakhirnya, pada Jumat (25/8/2023).

Kabar mengenai kepergian Bray, diketahui publik pertama kali melalui unggahan Kepala Kreatif WWE, Paul Levesque. 

Pria yang akrab dengan nama Triple H ini mengungkapkan, bahwa ia memperoleh berita duka ini dari 'Hall of Famer WWE', Mike Rotunda. Yang mana ia merupakan ayah dari mendiang Bray.

"Baru saja menerima telepon dari Hall of Famer WWE Mike Rotunda yang memberi tahu kami tentang berita tragis bahwa anggota keluarga WWE kami seumur hidup Windham Rotunda, juga dikenal sebagai Bray Wyatt, secara tak terduga meninggal hari ini. Pikiran kami tertuju pada keluarganya dan kami meminta semua orang menghormati privasi mereka saat ini," tulis @TripleH

Belakangan ini Bray diterpa penyakit, yang menghalanginya untuk tampil di ajang hiburan itu. 

Belum diketahui secara pasti penyakit yang menjangkiti Bray. Namun yang dilansir dari Detik, menurut laporan jurnalis media lokal, Sean Ross Seap, mengabarkan kalau Bray sempat terpapar Covid-19, sehingga memperburuk kinerja jantungnya.

Profil Bray Wyatt

Bernama asli Windham Rotunda, Bray Wyatt lahir di Brooksville, Florida, Amerika Serikat, pada 23 Mei 1987. 

Melansir IDN Times, ia tumbuh besar dalam latar belakang keluarga pegulat. Dimulai dari kakeknya, Robert Windham dengan nama panggung Blakjack Mulligan.

Lalu sang ayah, Mike Rotunda dengan nama panggung Irwin R Schyster (IRS).

Kemudian sang paman, Barry Windham dan Kelly Windham. Hingga adik laki-lakinya, Taylor Michael Rotunda dengan nama panggung Bo Dallas.

Bray debut sebagai pegulat profesional pada 2009 silam, di WWE. Setahun kemudian pertandingannya mulai diangkat layar kaca, dan menyandang nama Husky Harris. Kemudian mengubahnya menjadi Bray Wyatt.

Sosoknya sangat menarik perhatian penggemar gulat bahkan ia adalah bintang pegulat yang sangat populer di WWE. Sosoknya juga dikenal sebagai pemimpin dari ‘Wyatt Family’ yaitu grup yang berisi kumpulan pegulat profesional.

Karakter seorang Bray sangat melekat pada WWE dan penggemar. Tak ayal jika ia menjadi pegulat yang sangat populer. Ditambah ia menjadi pemimpin dalam grup gulat, Wyatt Family, yang berisikan tiga orang: Bray Wyatt, Luke Harper, dan Eric Rowan.

Bray telah berulangkali berganti nama panggung. Ia pernah tampil sebagai The Fiend. Menggambarkan sosok petarung mengerikan dengan topeng dan lampu sorot merahnya. 

Kemudian di tahun 2021 Bray menggunakan nama Uncle Howdy. Dan pada tahun terakhirnya di 2023, ia menggunakan nama Bray Wyatt kembali. Namun harus menepi usai mengalami cedera usai beradu dengan LA Knight.

Melansir IDN Times, sepanjang karir gulatnya, Bray Wyatt telah mengoleksi 14 gelar juara. Di antaranya seperti 2 WWE Universal Championship dan 1 WWE Championship.

Berikut daftar penghargaan Bray Wyatt:

1. 2 WWE Universal Championship,

2. WWE Championship,

3. WWE SmackDown Tag Team Championship (bersama Randy Orton dan Luke Harper - Freebird Rule),

4. WWE Raw Tag Team Championship (bersama Matt Hardy),

5. 2 FCW Florida Tag Team Championship (bersama Bo Rotundo),

6. WWE Year-End Award - Male Superstar of the Year (2019)

7. PWI Match of the Year (2014 - vs John Cena)

8. PWI Feud of the Year (2010 )

9. PWI Most Hated Wrestler of the Year (2010)

10. 6° in PWI 500 (2014)

11. WON Best Gimmick (2013 - bersama Wyatt Family; 2019)

12. CBS Sports Comeback Wrestler of the Year (2019)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!