Teror film belum berhenti. Kali ini, giliran sutradara Kimo Stamboel-lah pelaku teror lewat film Jailangkung Sandekala.

Film Jailangkung Sandekala tayang di seluruh bioskop tanah air mulai hari ini, Kamis (22/9/2022). Sutradara Kimo Stamboel siap ‘meneror’ masyarakat Indonesia lewat film horror ini.

Film ini diproduksi oleh Sky Media dan CJ ENM. Selain itu film Jailangkung Sandekala juga melibatkan Rapi Films, Legacy Pictures, dan Nimpuna Sinema.

Berbeda dengan dua film sebelumnya, yakni Jailangkung (2017) dan Jailangkung 2 (2018) garapan Rizal Mantofani dan Jose Poernomo. Jailangkung Sandekala sangat berbeda dan memiliki alur ceritanya sendiri.

Film berdurasi 92 menit ini mengisahkan terror mistis ini menyerang keluarga Adrian (Dwi Santoso) dan Istrinya, Sandra (Titi Kamal), beserta dua anaknya Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan).

Bermula ketika keluarga Adrian ini berlibur ke sebuah danau di luar kota. Secara tak diduga Kinan menghilang ketika matahari terbenam.

Hingga kemudian mereka menemukan sebuah boneka di tengah-tengah proses pencarian. Boneka ini kemudian yang membawa alur dari film ini.

Jailangkung sendiri adalah boneka yang telah melekat pada ciri khas kemistisan Indonesia. Dengan mantra utama Datang tak diundang, pulang tak diantar yang telah menjadi satu kesatuan pada boneka ini. Ketenaran boneka ini melambung pertama kali sejak tahun 70 hingga 80-an.

Sedangkan Sandekala yang merupakan makhluk ghoib yang kerap menculik anak-anak. Sosok ini juga menjadi pamali bagi kebanyakan orang agar tak bermain di luar rumah saat menjelang petang.

Dinamakan Jailangkung Sandekala karena fokus film ini juga pada tokoh di balik pamali tersebut dalam wujud Wewe Gombel.

Foto: Adrian dan Sandra memegang boneka Jailangkung sembari merapalkan mantra (Sumber: pinterest)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!