Profil Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep. Pasangan Kaesang Erina akan menikah pada Desember 2022.

Erina Gudono akan menikah dengan putra bungsu Presiden Jokowi dan Iriana, Kaesang Pangarep pada Desember 2022 mendatang. Siapa Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep? Simak profilnya berikut ini.

Profil Erina Gudono

Erina Gudono diketahui sebagai finalis Puteri Indonesia 2022 asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono.

Calon istri Kaesang Pangarep ini lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996. Demikian dikutip dari laman resmi Puteri Indonesia pada Senin (12/9/2022). 

Perempuan yang disapa Erina ini merupakan anak ke-3 dari empat bersaudara yang tumbuh besar di Yogyakarta.

Erina Gudono mengenyam pendidikan tinggi strata 1 (S-1) di Universitas Gajah Mada (UGM). Ia merupakan lulusan Manajemen Keuangan dari kampus yang berdiri pada 16 Desember 1949 silam.

Lulus S-1 di UGM, Erina Gudono melanjutkan studi Strata 2 (S-2) di Columbia University, Amerika Serikat. Ia berhasil menyelesaikan studi Master of Public Administration. 

Menyimak melalui akun LinkedIn, Erina Gudono juga sempat menempuh pendidikan di The Chinese University of Hong Kong  bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi, dan program pertukaran Showa Women's University of Japan.

Perempuan yang akan menikah dengan Kaesang Pangarep Desember tahun ini, bekerja sebagai Finance Analyst di International Investment Bank. Ia menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Awal karier profesionalnya pada 2020 di Bank Indonesia. Erina memulai karier secara profesional sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship.

Prestasi Erina Gudono

Erina Gudono memiliki segudang prestasi termasuk penghargaan dari berbagai event berskala internasional. 

Erina pernah menjadi delegasi Indonesia pada ajang Harvard World Model United Nation. Ia juga pernah meraih prestasi juara pertama dalam berbagai ajang kompetisi. Di antaranya 1st Winner Business Project Competition in Tokyo, Japan;  1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Selanjutnya, Erina Gudono juga pernah meraih 1st Winner of National Business Plan Competition, 1st Winner of International Business Case Competition, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition.

Calon istri Kaesang Pangarep itu juga pernah menjadi pemenang "Most Social Spirited Scholar" Award in UGM FEB Award, dan Diajeng 1 Jogja. Erina menjadi wakil DIY dalam ajang Puteri Indonesia 2022. Ia sukses menembu 11 besar. Erina juga meraih penghargaan lainnya, serta mendapat beasiswa prestasi.

Erina Gudono yang berjiwa sosial

Dikutip dari Detik.com, Erina Gudono memiliki advokasi tentang masalah kesenjangan ekonomi di Yogyakarta, di mana perempuan dan anak-anak dalam kemiskinan menjadi kelompok yang paling terkena dampak, sangat rentan dan tidak memiliki kesempatan atau akses ke dunia pendidikan.

Selama 8 tahun sejak 2015, Erina Gudono aktif mengadvokasi dan membantu perempuan dan anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta untuk memiliki kesempatan pendidikan melalui @Takesbook bermitra dengan @sekolahgajahwong, @sekolah_marjinal, dan @harapanfian. 

Erina mengadvokasi melalui program-program seperti bantuan Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan, dan membantu kaum marginal dalam kemiskinan untuk mendapatkan KTP untuk memudahkan akses terhadap hak-hak dasarnya.

Erina juga terlibat sebagai relawan dalam di organisasi Kisah Kasih yang membantu UMKM selama pandemi Covid-19, dan sebagai Koordinator Save Street Children Indonesia.

 

Perkenalan Erina dan Kaesang

Kemunculan pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep hingga diketahui publik berawal saat pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo pada Juni lalu. Keduanya terlihat berduaan dan media menyorotinya. 

Keduanya kembali terlihat berduaan saat HUT ke-77 RI. Erina dan Kaesang tampak menghadiri upacara kenaikan bendera di Istana Merdeka. 

Hubungan keduanya mendapat respons positif dari keluarga. Kakak Kaesang, Kahiyang Ayu sempat mengunggah foto dirinya bersama Erina dan Kaesang.

"One step closer @kaesangp @erinagudono," tulis Kahiyang di akun @ayanggkahiyang. 

Rencana pernikahan Erina dan Kaesang

Kabar rencana pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep menjadi perbincangan. Beredar kabar pernikahan akan digelar pada Desember 2022. Namun, belum ada informasi pasti mengenai tanggal pernikahan.

Kakak Kaesang yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming belum membeberkan tanggal resmi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Masih rahasia," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Minggu (11/9/2022), dikutip dari CNN Indonesia.

Gibran mengungkapkan panitia pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep telah dibentuk. 

Itulah sekilas profil Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep. (*)

Keterangan foto: Profil Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @erinagudono)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!