Jenazah Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris.

Ratu Elizabeth II telah dimakamkan Kastil Windsor. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022. Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II telah diberlangsungkan pada 19 September 2022  di Westminster Abbey. 

Jenazah Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris. Ratu Elizabeth II dimakamkan bersama dengan mendiang suami (Pangeran Philip), orang tua (Raja George VI dan Ratu Elizabeth The Queen Mother), dan saudarinya (Putri Margaret).

Informasi dari BBC, rangkaian acara pemakaman kenegaraan itu diawali dengan ibadah di Westminster Abbey yang dihadiri ribuan orang. Acara kemudian berakhir dengan ibadah di Kastil Windsor yang dihadiri lingkaran dalam Keluarga Kerajaan Inggris.

Westminster Abbey adalah gereja bersejarah tempat para raja dan ratu Inggris dinobatkan, termasuk saat Ratu Elizabeth II dinobatkan pada 1953. Di lokasi itu pula Ratu menjadi tempat pemakaman. 

 

Seputar Kastil Windsor

Dilansir Royal UK,  Kastil Windsor adalah sebuah rumah dan benteng Kerajaan Inggris selama lebih dari 900 tahun. Kastil Windsor adalah kastil yang diduduki terbesar di dunia dan masih tetap menjadi istana yang berfungsi saat ini.

Ratu Elizabeth II menggunakan Kastil Windsor baik sebagai rumah pribadi, di mana dia biasanya menghabiskan akhir pekan, dan sebagai kediaman resmi Kerajaan di mana Ratu melakukan tugas formal tertentu dari Investitures hingga Kunjungan Kenegaraan.

Melansir dari BBC, Kastil Windsor juga pernah dijadikan sebagai kediaman 40 raja dan ratu sepanjang hampir 1.000 tahun. Kastil Windsor mempunyai makna khusus bagi mendiang Ratu Elizabeth II. Saat masih remaja dan Perang Dunia II, Ratu dikirim ke Kastil Windsor karena terdapat ancaman pengeboman di London. Kastil itu juga menjadi hunian Ratu ketika pandemi Covid-19 merajalela.

 

 

Lokasi Kastil Windsor

Lokasi Kastil Windsor berada di tepi timur laut distrik Windsor dan Maidenhead di County Berkshire, Inggris. Menurut Britannica, Kastil ini menempati tanah seluas 5 hektar di atas tepi selatan Sungai Thames.

Kastil Windsor terdiri dari dua kompleks bangunan berbentuk segiempat, atau lapangan, yang dipisahkan oleh Menara Bundar. Yang terakhir adalah menara melingkar besar yang dibangun di atas gundukan buatan dan terlihat bermil-mil di atas tanah datar di sekitarnya. Pengadilan di sebelah barat Menara Bundar disebut bangsal bawah; pengadilan di sebelah timur disebut bangsal atas.

 

Melansir dari Britannica, sejarah situs Kastil Windsor pertama kali dikembangkan oleh Raja William I pada sekitar tahun 1070 dengan membangun gundukan dengan benteng. Penguasa selanjutnya kemudian membuat sejumlah tambahan ke situs Kastil Windsor.

Raja Henry II mengganti benteng dengan Menara Bundar batu dan dinding luar. Raja Henry III menambahkan sebuah kapel kerajaan. Raja Edward III mengubah bangunan benteng menjadi apartemen kerajaan. Raja Charles II membangun kembali apartemen-apartemen itu. Dan Raja George IV merekonstruksi apartemen sehingga dapat digunakan oleh pengunjung negara serta raja.

Demikian informasi di mana  Ratu Elizabeth II dimakamkan yakni di Kastil Windsor, bersama dengan mendiang suami, orang tua, dan saudarinya.

 



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!