Google Trends adalah sebuah layanan dari Google yang menyediakan data dan grafik terkait topik populer.

Google Trend menjadi salah satu platform yang mudah untuk meriset keyword atau produk dalam bisnis digital. Riset melalui Google Trend ini sangat penting dilakukan guna menghindari potensi kerugian di masa mendatang.

Bagi para pelaku bisnis, penulis, hingga content creator harus mapu menguasai metode yang murah dan sederhana. Caranya adalah dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital, salah satunya Google Trends.

 

Penggunaan Google Trends untuk riset produk dapat membantu proses persiapan produksi hingga pemasaran pada bisnis digital. Pelaku bisnis digital dapat mengetahui produk yang paling dibutuhkan, paling disukai hingga paling dicari oleh masyarakat saat ini.

 

 

 

Sekilas Tentang Google Trends

Google Trends adalah sebuah layanan dari Google yang menyediakan data dan grafik terkait topik populer dari waktu ke waktu di halaman pencarian Google. Google Trends menunjukkan kepada pengguna, frekuensi sebuah istilah masuk ke mesin pencari Google.

Data dan grafik yang disediakan Google Trends, dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan riset produk, khususnya bagi pelaku bisnis. Mulai dari melihat istilah pencarian populer, menjelajahi kata kunci, hingga perbandingan hal populer di tiap wilayah.

Lantas, apa yang sedang trend saat ini? Simak urutan trend yang sedang terjadi di Indonesia ini.



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!