Meski sukses meraih penghasilan itu, namun Black Adam banyak menuai kritik karena dinilai gagal menyuguhkan kisah anti-hero yang menarik.  ......

Ramai Kritik, Film DC Black Adam Raup Untung Berlimpah

Film antihero Black Adam sukses mengumpulkan $140 juta atau Rp2,1 triliun dari penayangannya di seluruh dunia di akhir pekan lalu. 

Dikutip dari Deadline, Black Adam mendapatkan $73 juta di 76 pasar internasional. Sementara di wilayah domestik sukses mengumpulkan $67 juta. 

Sementara di IMAX, Black Ada, mendapatkan US$ 10,8 juta atau Rp168 miliar secara global, termasuk US$4,5 juta dari 353 layar luar negeri. 

Film ini unggul di Asia, khususnya Asia Tenggara, Australia dan Korea Selatan. 

Meski sukses meraih penghasilan itu, namun Black Adam banyak menuai kritik karena dinilai gagal menyuguhkan kisah anti-hero yang menarik. 

Mengutip dari laman agragator Rotten Tomatoes, kritikus film menyebut skenario film ini terlalu lemah. Mark Kennery dari Associated Press mengungkapkan plot yang ditulis sangat mengecewakan dan 'jomplang' dengan eksekusi departemen lainnya. 

"Sutradara jaume Collet-Serra dan tim desain melakukan pekerjaan yang baik di setiap departemen, tapi dikecewakan oleh lemahnya skenario yang berpindah dari satu adegan kekerasan ke adegan lain seperti video gim," ujarnya.

Black-Adam-1.jpgFilm Black Adam (Foto: Warner Bros. Pictures)

Hal senada juga diungkapkan oleh Pirello. Ia menilai penulis gagal menggambarkan dunia Teht-Adam dan Kahndaq secara proporsional. Hasilnya film ini tak meninggalkan emosi terdalam bagi penonton. 

Sementara kritikus lainnya Linda March juga berkomentar Blac Adam punya premis cerita yang ruwet. Bahkan makin para dengan efek CGI yang buruk. 

Ia sangat menyesali film ini tidak sesuai dengan ekspektasinya. "Ini bukan film DCEU yang dibintangi Dwayne Jhnsoh yang kebanyakan kita harapkan," ungkap Linda dalam ulasannya untuk The Jewish Chronicle. 

Kritikus lain yang berkomentar adalah Rafer Quzman dalam ulasannya di Newday. Kata dia Black Adam merupakan film DCEU yang gagal menunjukkan kualitasnya. 

Black Adam merupakan film anti-hero yang diambil dari komik DC. Karakter Black Adam pertama kali muncul dalam komik The Marvel Familiy #1 yang terbit pada Desember 1945. karakter ini diciptakan oleh Otto Binder dan C.C. Beck. 

Versi film live action ini, Black Adam diperankan oleh Dwayne Johnson. Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan penulis naskah Adam Sztykiel, Rory Haines dan Sohrab Noshirvani. 

Film ini bercerita tentang Teth Adam yang mendapat kekuatan super dari para dewa Mesir. Kekuatan itu diberikan untuk membebaskan rakyat Khandaq dari perbudakan. 

Namun Teth Adam tak bisa mengendalikan diri saat membantuk rakyat Khandaq. Ia akhirnya dipenjara (dikubur) oleh penyihir Shazam. 

Hingga suatu hari Adrianna Tomaz, seorang pejuang revolusi menemukan jejak kuburan Teth Adam, dan ia pun membebaskan Teth Adam. 

Setelah kembali hidup Teth Adam bergabung dengan Justice Society, kelompok yang bertugas menjaga keamanan dunia.

Film DCEU Black Adam masih tayang di bioskop kesayangan Anda. (*)

 



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!