Carla Yules tidak sabar menyaksikan puncak Miss Indonesia 2022.

Carla Yules akan segera melepas mahkota Miss Indonesia. Miss Indonesia 2020  itu mengaku tidak sabar menyaksikan puncak Miss Indonesia 2022 yang akan digelar besok sore, Kamis, (15/9/2022). 

Carla Yules sendiri sudah melihat secara dekat persiapan 37 finalis Miss Indonesia 2022 yang akan bersaing memperebutkan mahkota di kepalanya itu. Menurutnya, para finalis yang berasal dari sabang hingga merauke itu sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik, mulai dari fisik, mental, hingga spiritual. 

"Mereka pastinya sangat kompetitif untuk menghadapi tantangan di final night Miss Indonesia 2022. Saya sangat bersemangat melihat perjalanan mereka," kata Miss Indonesia 2020 Carla Yules dalam Press Conference Welcoming Miss World 2021, yang diadakan di Auditorium Lantai 7 Tower 1, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, (14/9/2022). 

Carla Yules berharap, Miss Indonesia penggantinya akan melakukan segala sesuatu dengan tulus menggunakan segenap hati dan tenaganya. Selain itu, dia juga berpesan agar Miss Indonesia 2022 kelak mampu meluangkan waktunya untuk orang-orang yang membutuhkan. Dengan begitu, kata Carla Yules, seorang Miss Indonesia bisa menjadi sumber kekuatan bagi orang sekitar. BACA JUGA: Liliana Tanoesoedibjo Ungkap Alasan Kedatangan Miss World 2021 di Malam Puncak Miss Indonesia 2022 

"Kemudian dia juga bisa jadi sumber kekuatan untuk orang di sekitarnya, menjadi berkat, dan yang paling penting untuk melakukan yang terbaik bukan hanya dari tolak ukurnya saja, tapi juga dalam tolak ukur Miss Indonesia satu negara ini dan pastinya untuk kancah internasional," kata Carla Yules. 

Jadi, siapakah yang berhasil menjadi juara dari 37 finalis yang bersaing memperebutkan mahkota dan gelar Miss Indonesia 2022? Saksikan malam final Miss Indonesia 2022 pada Kamis 15 September mendatang, pukul 17.00 WIB hanya di RCTI.

Penampilan Carla Yules di Puncak Miss World 2021

Carla Yules merupakan satu-satunya peserta Asia yang lolos ke babak Top 6. Di babak semifinal Top 13 Miss World, Carla ditanya mengenai pelajaran hidup yang didapatkannya sebagai seorang chef.

Dalam siaran langsung Miss World, Kamis (17/3/2022), Carla tampil percaya diri menjawab pertanyaan tersebut.

Ia memaparkan dua poin pelajaran hidup yang Carla dapatkan sebagai seorang chef.

Yang pertama adalah jangan takut untuk berbuat salah, apalagi jika baru memulai hal baru.

Aplagi ada sebuah kiasan yang menyebut pengalaman adalah guru paling berharga.

"Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil sebagai koki, salah satunya adalah tidak takut membuat kesalahan," jawab Carla dalam bahasa Inggris.

"Apalagi kesalahan bisa menjadi guru terbaik dalam hidup," lanjut Carla.

Sama halnya dengan memasak, menurut Carla dalam hidup diperlukan bumbu rahasia untuk menikmatinya.

Bukan rempah-rempah, ataupun sayur mayur, bumbu rahasia tersebut tak lain adalah cinta.

"Bahan rahasia dari apapun adalah cinta," kata Carla.

"Jika kamu menambahkan cinta dalam segala hal, kamu akan melihat transformasi yang sangat indah."

Bahkan tak jarang kamu bisa menemukan kenikmatan di dalamnya," jelas Carla.

Jawaban Carla memukau para juri, ia berhasil maju ke babak Top 6.

Kali ini Carla Yules dihadapkan dengan pertanyaan tentang ketidaksetaraan.

Pertanyaannya adalah apakah kita akan pernah bisa mengatasi permasalahan yang sering jadi tantangan wanita tersebut?

Carla menjawab dengan sangat baik, menurutnya wanita bisa menghormati kesetaraan dengan pria.

"Ya tentu, aku pikir kita pasti bisa mengatasi ketidaksetaraan dengan menghormati satu sama lain antara wanita dan pria."

"Aku berpikir ketidaksetaraan akan terus meredam jika kita saling menghormati, kehadiran kita, dan bagaimana kita berpikir."

"Aku pikir kita bisa mengatasinya jika kita bersama-sama melakukannya," ungkap Carla.

Sayangnya Carla tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Meski tak membawa pulang mahkota Miss World 2021, namun Carla berhasil menjadi satu-satunya peserta dari Asia yang masuk ke babak Top 6. Miss World 2021 dimenangkan oleh Karolina Bielawska dari Polandia.

Sementara itu, peringkat runner-up pertama diraih Miss Amerika Serikat, Shree Saini. Lalu posisi runner-up kedua dimenangkan oleh Miss Cote d'Ivoire, Olivia Yace.

Profil Carla Yules

Carla Yules merupakan perwakilan Miss Indonesia 2020 asal Sulawesi Selatan. Wanita kelahiran 8 Juli 1996 ini memiliki nama lengkap Pricilia Carla Yules.

Carla Yules memiliki tinggi badan 172 cm. Kedua orang tua Pricilia merupakan orang Makassar yang kemudian berpindah ke Surabaya. Orang tua Pricilia memiliki empat orang anak, Carla merupakan anak ketiga.

Selain berprofesi sebagai model, ia juga merupakan seorang chef. Diketahui Carla Yules sempat mengenyam pendidikan di luar negeri. Ia merupakan lulusan dari William Angliss Institute Melbourne, Australia.

Carla Yules mengambil jurusan Patisserie & Hospitality, sehingga tak heran ia pandai memasak. Rupanya Carla gemar berolahraga, terutama basket.

Semasa sekolah, Carla Yules kerap meraih prestasi dari basket sejak SMP hingga kuliah. Selain punya sejumlah hobi di bidang olahraga, Carla juga punya jiwa sosial tinggi.

Ia berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Carla Yules pernah menjadi relawan di tempat penampungan tunawisma, Melbourne pada 2016.

Sesuai keahliannya, Carla Yules berkontribusi di dapur untuk memasak dan melayani makan.(*)

Foto: Intan Afika/iNews

 



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!