Band legendaris Tanah Air Dewa 19 akan merilis single baru berjudul Tangis Terakhir. Ari Lasso dipercaya Ahmad Dhani, leader Dewa 19 untuk menyanyikan lagu Tangis Terakhi ...

Ari Lasso Vokalis Single Terabru Dewa 19 Tangis Terakhir

Dewa 19 akan merilis single baru berjudul Tangis Terakhir. Single tersebut akan dirilis bersamaan dengan konser A Night at The Orchestra Episode 2 di Velodrome Jakarta, Sabtu (10/12/2022). 

Ari Lasso dipercaya Ahmad Dhani, leader Dewa 19 untuk menyanyikan lagu Tangis Terakhir. 

Sebelumnya Ari Lasso dan Dewa 19 sudah membocorkan beberapa bait lagu dalam konser A Night at the Orchestra Dewa 19 pada 25 November 2022 kemarin. 

Karena masih baru, Ari Lasso belum hapal betul dengan lirik yang dinyanyikan. Meski hanya diberi bocoran sebait lirik, namun netizen berkomentar jika lagu aransemen Tangis Terakhir mirip dengan lagu 'Cinta Kan Membawamu Pergi'.

Tangis Terakhir diciptakan oleh Ahmad Dhani. Sebenarnya lagu tersebut diproyeksikan sebagai lagu Dewa 19 pada tahun 1990-an, namun saat itu Andra Ramadhan menolaknya.

Dewa 19 sebelumnya juga merilis single berjudul Juliette. Single yang sempat trending di YouTube ini dinyanyikan oleh Marcello Tahitoe atau Ello. 

Tak hanya Juliette, Dewa 19 juga pernah meremake single Still I'm Sure We'll Love Again dengan vokalis Virzha dan Ello. 

Dewa 19 memang tak memiliki vokalis tetap, baik Ari Lasso, Once, Virzha dan Ello merupakan vokalis 'panggilan'. Yang jelas keempat vokalis itu memang cocok untuk lagu-lagu Dewa 19 dan tidak ada penolakan dari Baladewa (sebutan untuk penggemar Dewa 19). 

Saat ini Dewa 19 beranggotakan Ahmad Dhani (Keyboard), Andra Ramadhan (gitar), Agung Yudha (drum) dan Yuke (bass). 

Sebagai vokalis pertama Dewa 19, Baladewa punya ekspektasi tinggi pada Ari Lasso untuk mengisi vokal single terbaru Tangis Terakhir. Lagu itu akan dirilis pada konser A Night at The Orchestra Episode 2 pada 10 Desember 2022 di Jakarta International Velodrome. Dalam pertunjukan orkestra tersebut, Dewa 19 akan dipimpin maestro Ahmad Dhani yang diiringi para kolaborator, seperti Once Mekel, Virzha, Ello dan penampilan spesial dari Reza Artamevia. (*)

 



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!