Perayaan sepuluh tahun Fiersa Besari berkarya dan nuansa nostalgia di tiap lagunya.

Fiersa Besari merilis album baru bertajuk 'Berjalan Mundur'. Perilisan album ini untuk merayakan sepuluh tahun ia berkarya.

“Sebagai penanda perjalanan, album ini tercipta sebagai rasa syukur, anugerah atas perjalanan karier saya selama 10 tahun terakhir,” ujar Fiersa.

Musisi kelahiran 38 tahun silam ini merilis beberapa lagu secara bersamaan, dalam peluncuran albumnya. Hanya 2 lagu yang rilis lebih dulu, yakni Pengecut dan Komedi Tragis. 

Dalam peluncuran album lagunya, selalu ada cocoklogi. Seperti 20:20 yang rilis pada tahun 2020 dan yang terbaru 'Berjalan Mundur' dengan sebelas lagu yang rilis, pada Jumat (11/11/2022).

Menurut pengakuan sang musisi, kesebelas lagu miliknya itu merupakan lirik lagu lama, yang kemudian sedikit ia rubah pada tahun ini dan berhasil merilisnya.

"Album Berjalan Mundur rilis pada 11 November 2022 pukul 00:00 WIB. Berisi 11 lagu yang saya tulis dari 2002 hingga 2022 (lirik diperbaiki sepanjang 2022)," tulis Fiersa Besari dalam video di kanal YouTube miliknya.

Untuk album Berjalan Mundur terlihat berbeda dengan album-album sebelumnya. Kalau yang sebelumnya, ia mixing sampai mastering dilakukan sendirian. Sedangkan Berjalan Mundur digarap bersama studio profesional, Roemah Iponk dan Wonderwall Records.

"Walaupun ini begitu menguras tenaga, waktu, dan biaya, namun saya merasa puas. Dan semoga yang mendengarkannya merasa puas,” jelasnya, mengutip dari merahputih.com.

Bahkan rekaman lagunya sampai dilaksanakan di kamar hotel, karena jadwal manggung yang begitu padat. 

Saat ini pemerintah telah melonggarkan pelbagai macam kegiatan masyarakat, termasuk konser, karena terus menurunnya intensitas covid-19. Meski begitu, kapasitas penonton dibatasi hanya 70% kehadiran dari kapasitas venue.

Hal menarik lainnya ada pada akun instagram pribadi Bung Fiersa. Ia membagikan kesebelas lagunya dengan fitur reels. Yang mana dengan menampilkan kaset tape dengan judul masing-masing lagu.

Album Berjalan Mundur siap menemani manusia-manusia galau. Yang suka menyendiri dan ditemani kumpulan lagu patah hati.

“Album Berjalan Mundur sudah bisa dinikmati di platform musik digital favoritmu. Selamat mendengarkan.” Tulis Fiersa Besari di akun twitter miliknya pada 11 November 2022.

Keterangan Foto: Cover album Berjalan Mundur (fiersabesari/youtube).



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!