Aktris muda berbakat Amanda Manopo mengguncang warganet dengan pengakuan tentang penyakit epilepsinya. Dalam sebuah wawancara podcast dengan Kemal Palevi, Amanda berbicara terbuka tentang pengalaman dan cara mengatasi epilepsi yang dihadapinya sebagai seorang publik figur.

Amanda Manopo, aktris muda yang sukses di industri hiburan, baru-baru ini membuat gempar di media sosial dengan mengungkapkan kabar tentang penyakit yang dia derita. Ternyata, pemeran utama dalam serial televisi "Ikatan Cinta" ini mengidap penyakit epilepsi. Pengakuan ini terjadi saat Amanda menjadi bintang tamu di sebuah podcast yang dipandu oleh Kemal Palevi.

"Dalam keseharian, gua epilepsi, jadi gua ada epilepsi jadi kalo gua udah capek, udah capek banget, porsir itu gua tumbang," ungkap Amanda Manopo dengan jujur.

Lebih lanjut, ketika ditanya oleh Kemal Palevi mengenai penyakit epilepsinya, Amanda menjelaskan bahwa kelelahan atau ketidaknyamanan saat tidur merupakan pemicu utama serangan epilepsi baginya. Ketika serangan itu datang, Amanda akan mengalami kejang.

"Faktor pemicunya biasanya terkait dengan kelelahan mental atau kurangnya tidur. Jadi kadang-kadang ketika aku sangat lelah, kejang itu terjadi saat aku tertidur," paparnya.

Selain itu, Amanda juga mengakui bahwa dia pernah mengalami serangan epilepsi saat berada di lokasi syuting. Namun, sebagai seorang publik figur, Amanda harus tetap profesional dan berusaha untuk mengendalikan kondisinya.

"Di lokasi syuting, kadang-kadang aku harus melewatkan dialog saat serangan epilepsi datang. Tapi seiring berjalannya waktu, aku belajar untuk mengendalikan kondisiku. Karena pada akhirnya, semuanya tergantung pada pikiran," tambah Amanda Manopo dengan bijak.

Pengakuan terbuka Amanda tentang pengalaman pribadinya dengan penyakit epilepsi ini telah memicu banyak perbincangan di kalangan penggemar dan masyarakat luas. Dengan keberaniannya untuk berbagi, Amanda memberikan inspirasi kepada banyak orang yang mungkin menghadapi kondisi serupa, bahwa mereka tidak sendirian dan dapat menghadapinya dengan tabah.



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!