“Pada akhirnya, fokuslah pada apa yang membuatmu terpisah, atau fokuslah pada apa yang membuat kita tetap bersama,” tulis Shandy.
Potret kebersamaan David Herbowo, Claire Herbowo, Nyimas Shandy Aulia (berurutan dari kiri ke kanan). (Foto: shandyaulia/instagram)

Isu perceraian kembali muncul. Kali ini keriuhan isu cerai mendera pasangan selebriti Shandy Aulia dan David Herbowo. Gugatan cerai datang dari sang istri Nyimas Shandy Aulia. Hasrat cerai ini sudah dajukan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sejak 11 April 2023.

Melalui dua kuasa hukumnya,Wijayono Hadi Sukrisno dan Sandy Arifin, gugatan cerai ini dilayangkan. 

Padahal, kala melihat kilas balik tujuh bulan lalu, mereka tengah merayakan hari jadi pernikahan yang ke-11, tepatnya pada 29 September 2022. Melalui unggahan instagram pribadi Shandy Aulia, ia mengatakan hidup ini begitu rumit. Pernikahan tidak membuatnya merasa bahagia, namun mereka berhasil meciptakan hubungan pernikahan yang bahagia.

Bersamaan dengan itu, ia mengunggah foto kebersamaan mereka, dengan ekpresi dan suasana yang hangat.

“Pernikahan adalah komitmen bersama untuk mencintai tanpa syarat atau tanggal kadaluarsa. pernikahan yang bahagia adalah penyatuan dua pemaaf yang baik. Banyak orang yang menghabiskan lebih banyak waktu dalam merencanakan pernikahan daripada merencanakan pernikahan.” tulisnya kala itu.

Baru-baru ini terungkap alasan di balik rencana perceraian mereka. Hubungan Masyarakat (Humas) PN Jakarta Selatan, Djumyanto menjelaskan bahwa pertengkaran dan perselisihan yang tak kunjung surut menjadi penyebab utama gugatan ini dikehendaki Shandy Aulia.

"Alasan gugatan karena perselisihan yang terus menerus (antara) penggugat dengan suaminya," ujar Djuyamto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023), mengutip Realita.co.

Melansir CNN Indonesia, gugatan cerai dari Shandy ini telah terdaftar di PN Jakarta Selatan dengan nomor perkara register 361/Pdtg 2023/PN JAKARTA SELATAN. Adapun sidang perdana kasus perceraian pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo akan digelar pada 3 Mei mendatang.

Kemudian telah dikonfirmasi oleh Djuyamto bahwa ada tuntutan lain yang disampaikan pihak Shandy, yakni perihal hak asuh anak. Buah hati kelahiran 12 Februari 2020 itu ingin tetap diasuh bersama.

"Tuntutan yang lain hak asuh anak mereka itu, Claire Herbowo, hak asuhnya ada pada kedua belah pihak, yaitu antara penggugat dan tergugat. Itu saja tuntutannya," jelasnya.

Anak yang lahir dari pernikahan mereka sejak 2011 silam ini diberi nama Claire Herbowo.

Mengangkut persoalan harta gana-gini, Djuyamto mengatakan belum ada pembicaran dari pihak penggugat maupun tergugat.

"Tadi dalam gugatan yang didaftarkan ini tidak ada mengenai harta gana-gini, tidak ada," ujar Djuyamto.

Keretakan hubungan rumah tangga kedua selebritis ini sudah Nampak bayangannya sejak 2021 silam. Pada platform Instagram, netizen telah menduga-duga usai Shandy dalam bio akun pribadinya menghapus kata ‘wife’.

 Seakan mengamini prasangka netizen, aktor sinetron Cinta 2 Pilihan ini jarang memamerkan kebersamaan mereka berdua. Bahkan hanya memperlihatkan kebersamaan dengan Claire. Banyak netizen yang menduga bahwa pernikahan mereka berjalan tanpa restu keluarga David.

Seakan tak mau memperumit situasi, Shandy menghimbau kepada khalayak agar tidak terlalu mencampuri privasi keluarganya. 

“Berikan ruang dan waktu untuk saya pribadi, perihal berita yag beredar adalah ranah yang sangat oribadi untuk saya.” tulis Shandy. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!