Sering dibahas pecinta K-Drama, apa itu second lead?

Pecinta Drama Korea pasti tidak asing dengan istilah second lead. Second lead biasa diartikan sebagai sebutan untuk karakter dalam drama yang menjadi orang ke-tiga. Meskipun sudah disebutkan “orang ke-tiga”, penggemar setia K-Drama seringkali masih berharap dengan adanya keajaiban bahwa si second lead ini akan berakhir dengan pemeran utama.  

Berikut adalah deretan second lead terfavorit di Drama Korea yang mencuri banyak perhatian penonton:

1. Kim Jung Hwan - Reply 1988

1. Kim Jung Hwan - Reply 1988 Official Poster Drama Reply 1988 (Sumber: Instagram Ryu Jun Yeol/@ryusdb)

Reply 1988 merupakan serial televisi Korea Selatan yang rilis pada tahun 2015. Mengusung kisah persahabatan di desa bernama Ssangmun-dong, Reply 1988 sukses membuat pembaca merasa dilema dengan adanya “cinta segitia” dalam drama tersebut.

Dalam kisahnya, Kim Jung Hwan yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol menyukai sahabatnya, Song Deok Sun yang diperankan oleh Lee Hyeri. Hal yang paling membuat penonton geram adalah fakta bahwa keduanya saling menyukai tetapi tidak ada yang berani menyatakan perasaannya.

Hingga akhirnya salah satu sahabat mereka, Choi Taek yang diperankan oleh Park Bo-gum juga menyukai Deok Sun. Tak disangka, Choi Taek yang hidupnya hanya berkutat pada baduk ternyata lebih berani menyatakan perasaannya kepada Deok Sun. 

2. Baek Kyung - Extraordinary You

2. Baek Kyung - Extraordinary You Official Poster Drama Extraordinary You (Sumber: AsianWiki)

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon ini rilis pada tahun 2019 dengan genre romansa, komedi, dan fantasi. Diperankan oleh Kim Hye Yoon sebagai Eun Dan-oh, drama ini mengambil latar cerita SMA. Dan-oh memiliki seorang tunangan bernama Baek Kyung, diperankan oleh Lee Jae-wook. Tetapi karena sifat dingin Baek Kyung, Dan-oh akhirnya menyukai lelaki lain bernama Haru yang diperankan oleh Rowoon. Tipe pria tsundere yang dimiliki oleh Baek Kyung membuat penonton merasa gemas. Meski sering bersikap kasar dan tak peduli pada Dan-oh, ia sebenarnya menyukai gadis cerewet itu. 

3. Han Ji Pyeong - Start-Up

3.  Han Ji Pyeong - Start-Up Official Poster Drama Start-Up (Sumber: AsianWiki)

Dibintangi oleh Bae Suzy sebagai Seo Dal Mi, drama ini menceritakan tentang para pegawai di perusahaan rintisan atau biasa dikenal dengan Start-up. Dengan latar belakang yang berbeda-beda dari setiap karakter, drama ini dimulai dengan Dal Mi yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Ia memang tidak memiliki harta yang banyak, tetapi kesungguhannya dalam bekerja membuatnya menjadi seorang pekerja keras.

Dilanjut dengan Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, seorang jenius matematika yang akhirnya menjadi pendiri suatu perusahaan kecil di bidang teknologi. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan Han Ji Pyeong, diperankan oleh Kim Seon Ho. Seorang yang sangat lihai di dunia saham dan bisnis.

Han Ji Pyeong dan Dal Mi yang sebenarnya sudah terhubung sejak kecil membuat penonton sangat menginginkan mereka untuk bersama. Kehadiran Do San yang akhirnya dipilih oleh Dal Mi membuat penonton merasa kecewa karena perjuangan cinta dari Han Ji Pyeong yang mencintainya secara diam-diam. 

Hal inilah yang biasa disebut dengan second lead syndrome, yaitu peristiwa ketika penonton lebih mendukung second lead untuk bersama dengan pasangannya daripada pemeran utama.  Itu dia 3 pemeran second lead terfavorit dalam Drama Korea. Mana yang paling bikin kamu gemes pas nonton?



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!