Band legendaris asal Irlandia, The Corrs, bakal menggelar konser reuni di Jakarta.
The Corrs. (Foto: Twitter @corrsofficial)

Dalam sebuah proses negosiasi yang cukup panjang, kelompok musik legendaris asal Irlandia yang amat tenar pada awal era 2000-an, The Corrs, akhirnya akan tampil di panggung musik Indonesia. Kabar ini diumumkan oleh promotor Ravel Entertainment yang berhasil mendatangkan mereka untuk menggelar konser spesial di Beach City International Stadium Ancol Jakarta.

Proses negosiasi ini bukanlah hal yang mudah. CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy, mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa promotor lain yang mencoba menghubungi manajemen The Corrs sejak beberapa bulan lalu. Namun, manajemen grup ini memilih menghubungi langsung Ravel Junardy dan menyatakan keinginan mereka untuk tampil di bulan Oktober. Awalnya, mereka berencana untuk tampil pada bulan November, tetapi akhirnya memutuskan untuk menggelar konser pada 18 Oktober mendatang.

Ravel Junardy pun tak ingin melewatkan kesempatan ini. Ia memeriksa ketersediaan tempat untuk bulan Oktober dan melihat dukungan dari rekannya yang juga berpendapat bahwa kehadiran The Corrs akan menjadi konser yang sangat bagus untuk pasar Indonesia. Tanpa ragu, Ravel Junardy akhirnya memutuskan untuk memboyong keluarga Corr dan menjadikan konser mereka sebagai bagian dari tur reuni keempat bersaudara Corr.

The Corrs terdiri dari empat anggota keluarga, yaitu Andrea (vokal), Sharon (violin/piano/vokal), Caroline (drums/perkusi/piano/vokal), dan Jim (gitar/piano/vokal). Mereka sempat mengambil waktu hiatus dari tahun 2006 hingga akhirnya kembali reuni pada 2015 silam. Dalam rentang karier mereka, The Corrs berhasil meraih kesuksesan besar sebagai "band keluarga" pada awal milenium.

Beberapa lagu mereka yang sangat populer di antaranya adalah "Runaway", "Breathless", "Radio", "All The Love in The World", "What Can I Do", "One Night", "So Young", "Only When I Sleep", "Irresistible", "The Hardest Day" feat. Alejandro Sanz, "Would You Be Happier?", "I Never Loved You Anyway", dan instrumentalia bernuansa khas Celtic, "Lough Erin Shore". Lagu-lagu ini telah mencuri perhatian jutaan pendengar di seluruh dunia.

Grup musik ini terbentuk secara resmi pada tahun 1990 di Dundalk, County Louth, Irlandia. Mereka telah merilis tujuh album studio yang mendapatkan banyak pujian, termasuk album perdana mereka yang berjudul "Forgiven, Not Forgotten" pada tahun 1995 dan album "Talk On Corners" pada tahun 1997 yang menjadi album tersukses mereka.

Prestasi mereka tidak hanya berhenti di situ. The Corrs juga berhasil menjual lebih dari 40 juta keping album di seluruh dunia. Mereka telah memenangkan 24 penghargaan dan mendapatkan 48 nominasi bergengsi dalam industri musik, termasuk BRIT Award untuk kategori "Band Internasional Terbaik" pada tahun 1999. Mereka juga meraih dua nominasi Grammy pada tahun 2001 untuk lagu "Breathless" dan "Rebel Heart".

Selain Jakarta, The Corrs juga akan mengunjungi beberapa kota lain dalam rangkaian tur mereka, antara lain Manila, Perth, Brisbane, Sydney, Newcastle, Adelaide, New Zealand, dan Melbourne. Para penggemar The Corrs di Indonesia dapat membeli tiket konser melalui laman resmi thecorrsjakarta.com mulai tanggal 21 Juni 2023. Terdapat lima kategori tiket yang tersedia, yaitu Bronze (duduk) dengan harga Rp1.000.000, Silver (duduk) seharga Rp1.500.000, Festival (berdiri) dengan harga Rp2.000.000, Gold (duduk) seharga Rp3.500.000, dan VIP Platinum (duduk) dengan harga Rp4.500.000.

Ravel Junardy menegaskan bahwa harga tiket ini telah melalui proses diskusi yang melibatkan tim Ravel Entertainment dan pihak manajemen The Corrs. Penonton yang membeli tiket VIP Platinum akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan pandangan terbaik selama konser berlangsung.

Ravel Junardy juga berharap bahwa gelaran musik ini akan menjadi momentum kebangkitan dan membawa kebaikan bagi industri musik di Indonesia. Ia berharap semakin banyak band dan superstar internasional yang akan datang ke Indonesia sehingga industri musik di Tanah Air semakin berkembang dan menghasilkan karya-karya yang bagus.

Dengan kedatangan The Corrs ke Jakarta, diharapkan akan terjadi kebangkitan semangat musik dan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk mengejar impian mereka di dunia musik. Mari kita sambut reuni spesial The Corrs dan meriahkan panggung musik Indonesia dengan semangat yang menggebu-gebu. Tiket sudah mulai dijual, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan penampilan luar biasa dari keluarga Corr ini. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!